Ketua TP-PKK Luwu Utara Optimis Desa Dandang Juara Lomba Desa

522
Ketua TP-PKK Luwu Utara, Ny. Enny Thahar, saat foto bersama dengaan TP-PKK Desa Dandans dan Tim Penilai Provinsi Sulsel
ADVERTISEMENT

Sabbang — Optimisme tidak hanya datang dari pihak Pemerintah Daerah saja. Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara, Ny. Enny Thahar, juga setali tiga uang, sangat optimis Desa Dandang bisa juara Lomba Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ungkapan optimisme itu ia sampaikan usai penilaian lomba, Selasa (25/7).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Saya optimis, Dandang mampu menyabet juara pada lomba desa kali ini,” ujar Enny. Optimisme itu nampak linier dengan persiapan yang dilakukan PKK Kabupaten yang sangat aktif melakukan serangkaian pembinaan di lapangan. “Setiap saat kami selalu mendorong PKK Desa untuk selalu aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Satu hal yang paling ditekankan istri dari Wakil Bupati ini adalah bagaimana kegiatan pembinaan tidak berhenti begitu saja ketika lomba desa usai digelar. “Saya berharap kegiatan pemberdayaan masyarakat tidak hanya saat lomba desa ini berlangsung, namun juga terus berkelanjutan,” harap Enny Thahar.

Sementara itu, salah seorang Tim Penilai dari PKK Provinsi Sulsel, Sri, mengapresiasi partisipasi PKK Desa yang sangat aktif berperan dalam mendukung kerja-kerja Pemerintah Desa, utamanya saat penilaian berlangsung. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari ibu-ibu PKK dalam mendukung pemerintah desa,” ujar Sri.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui, keterlibatan PKK dalam pemberdayaan masyarakat desa ikut menjadi indikator penilaian dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu binaan PKK yang juga turut dinilai adalah rumah sehat milik warga. Pada penilaian ini, seluruh pengurus dan anggota PKK Desa hadir dalam memberikan dukungannya (man)

ADVERTISEMENT