Ketua TP PKK Palopo Ikuti Pelantikan Ketua PKK Pusat

48
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palopo, Hj Utia Sari Judas, mengikuti pelantikan pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara virtual dari Rujab Saokotae, Selasa (15/06/2021).

Selain Utia Sari, kegaiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Palopo, Iznada Hikmah Firmanza dan Wakil sekertaris TP PKK Kota Palopo, Megawati Hasanudin

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, mengatakan tugas yang diberikan kepada tim Penggerak PKK, harus selaras dengan program pemerintah yang sangat membutuhkan bimbingan.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada pengurus pusat sebelumnya, karena telah banyak berjasa dalam melaksanakan program-program PKK dan upayanya telah mendukung semua pengembangan penggerakan PKK,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Pelantikan ini merupakan dinamisasi dari suatu organisasi yang berkembang, dalam menyesuaikan diri dari segala dinamika yang internal maupun eksternal dengan organisasi itu,” sambung Tri.

Dia juga mengajak seluruh jajaran TP PKK di Indonesia, untuk terus solid dalam menjalankan visi misi TP PKK, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga hingga ke pelosok nusantara.

ADVERTISEMENT

“Melalui gerakan PKK kita mempunyai kesempatan yang utama untuk bersama-sama, sebagai keluarga besar Tim penggerak PKK pusat, Provinsi, Kabupaten , Kota untuk bergandengan tangan, menyisingkan baju, tidak hanya sekedar menata masa depan tetapi kita terus melangkah, walaupun langkah itu Kecil perlahan, namun harus pasti kita bisa seiring, dengan kebijakan program pemerintah,” pintanya.

“Serta Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, senantiasa harus mau, dan mampu mensinergikan program-program yang telah diberikan ataupun yang telah disusun kabinet Indonesia maju,” pungkas Tri Tito Karnavian.

Sementara, Pembina TP PKK Pusat, Tito Karnavian, menjelaskan PKK merupakan salah satu indentitas yang sangat penting, dalam Kehidupan bangsa dan bernegara.

Sebab katanya, PKK memiliki jaringan yang sangat luas jaringannya, yang bukan hanya menembus kelurahan atau desa bahkan tingkat RT dan RW, dan PKK sudah dikenal oleh negeri, dengan segala gerak dan dinamika serta kinerjanya.

“Kepada Tim Penggerak PKK khususnya untuk pusat yang dilantik hari ini, dapat menggerakkan program-program PKK dan organisasi PKK yang ada,” pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu. (*/Har)

ADVERTISEMENT