Keuntungan Bagi IKM, Palopo Jalur Emas Pemasaran

58
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid mewakili Walikota, HM Judas Amir menghadiri bimtek diversifikasi produksi olahan sagu bagi industri kecil menengah (IKM). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid mewakili Walikota, HM Judas Amir menghadiri bimtek diversifikasi produksi olahan sagu bagi industri kecil menengah (IKM). Kegiatan itu berlangsung di Hotel Harapan Kota Palopo, Rabu (13/07/2022).

Sekertaris Dinas Perindustrian Sulsel, Adelleidah S Toreh menjelaskan kaum milenial juga harus bisa ikut berpartisipasi dalam dunia IKM. Dengan begitu, geliat UMKM semakin terasa untuk membangkitkan ekonomi suatu daerah.

ADVERTISEMENT

Dia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disni dan bisa berlanjut terus kedepannya, membuahkan hasil, serta berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ilham Hamid menyampaikan saat ini pemerintah gencar mendorong pelaku usaha diberbagai bidang. Baik pelaku usaha kuliner, pariwisata, perdagangan, dan jenis usaha lainnya.

ADVERTISEMENT

Hal ini dilakukan untuk bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. “Oleh sebab itu Pemerintah Kota Palopo, dengan berbagai upaya, agar para pengusaha ekonomi kecil menengah, dapat melakukan berbagai strategi, agar apa yang diusahakan pelaku usaha di Palopo dapat berhasil,” jelas Ilham Hamid.

“Begitu pula dengan mereka yang bergerak dalam usaha produk olahan sagu. Kami mendorong agar ada inovasi pengolahan dalam berbagai produk dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan. Dengan demikian kebutuhan masyarakat seperti sandang, pangan, papan, dapat diperoleh dari hasil keuntungan, dalam melakukan kegiatan usaha. termasuk pengolahan Sagu,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Sebagai warga Kota Palopo para pengusaha Ekonomi Kecil dan menengah perlu bersyukur, karena bila dilihat dari sudut strategis pemasaran, daerah kita merupakan jalur emas Pemasaran. Sebab berlokasi di antara lintas Kabupaten dan provinsi. Luar Biasa kota Palopo dan pergerakan manusia yang melintas 24 jam penuh. Sekali lagi ini peluang emas yang perlu kita syukuri,” tambahnya.

Hadir, Sekertaris Disperindag Sulsel, Adelleidah S Toreh, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan. Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan IKM Dinas Perindustrian Palopo, Hj Aisyah, jajaran Dinas Perindustrian Palopo dan Peserta Bimtek. (yong)

ADVERTISEMENT