Kian Mantap, Stikes Mega Buana Palopo Lolos Seleksi Nasional PKM-GFK Bersama 170 Perguruan Tinggi se Indonesia

79
ADVERTISEMENT

PALOPO–Prestasi membanggakan kembali diukir oleh Stikes Mega Buana Palopo yang mana dalam pengumuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, perguruan tinggi tersebut dinyatakan lolos seleksi pada tingkat Nasional untuk Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Mahasiswa Stikes Mega Buana tampil ciamik dengan judul program “Langkah Sederhana Mengatasi Sampah Plastik dengan 3R (Reuse, Reduce, Recycle)”

ADVERTISEMENT

Kompetisi ini diikuti oleh Perguruan Tinggi se Indonesia, yang mana ada 170 Perguruan Tinggi yang lolos seleksi.

Menariknya lagi, STIKES Mega Buana Palopo adalah satu-satunya Perguruan Tinggi diluar ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (baca: Makassar) yang lolos seleksi tingkat nasional.

ADVERTISEMENT

Ada lima perguruan tinggi dari Sulawesi Selatan yang lolos seleksi diantaranya Universitas Hasanuddin di urutan nomor 7, Universitas Negeri Makassar di urutan 8, Universitas Muhammadiyah Makassar di urutan ke 11, STIKES Mega Buana Palopo di urutan ke 84, STIMIK Akba di urutan 88 dan Universitas Bosowa di urutan 97.

Ketua Stikes Mega Buana DR. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes. saat dihubungi Koran Seruya menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi mahasiswanya tersebut. Nilawati juga menuangkan kegembiraannya lewat postingan di akun Facebook pribadinya.

“Alhamdulillah, kita tentu bergembira, bersyukur dan berdoa agar perjuangan adik-adik mahasiswa kami bisa lebih baik lagi di Tingkat Nasional. Semua tak lepas dari peran serta semua pihak dan kebersamaan yang selama ini kami tanamkan di Almamater kami, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami dan anak didik kami ke depannya, untuk lebih baik lagi,” sebut Nilawati, Minggu 26 Juli 2020.

PKM sendiri merupakan lomba karya tulis ilmiah yang diadakan reguler oleh Kemndikbud-Dikti setiap tahunnya. Di lingkup perguruan tinggi Tanah Air, ajang ini merupakan kompetisi paling bergengsi sehingga selalu diikuti segenap perguruan tinggi se-Indonesia.

Selain PKM GFK dan GT-AI, bidang karya tulis yang dilombakan di ajang ini antara lain, PKM-K (Kewirausahaan), PKM-P (Penelitian), dan PKM-KC (Karsa Cipta). (jun) 

ADVERTISEMENT