KIAN MENGKHAWATIRKAN! Positif Covid-19 di Palopo Terus Meningkat, Sekarang Sudah 53 Warga

2386
DR dr Ishak Iskandar, M.Kes
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ini bisa jadi peringatan keras bagi warga Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Angka kasus positif Covid-19 di kota bermotto ‘Idaman’ ini terus bertambah. Hingga Minggu (4/7/2021), Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo mendata, kasus positif corona di Palopo tercatat sebanyak 53 orang.

“Angka positif covid-19 terus bertambah. Sudah 53 orang positif,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar.

ADVERTISEMENT

Dirincikan, dari 53 warga positif, sebanyak 20 orang diantaranya dirawat di rumah sakit, 21 orang isolasi mandiri di rumah, dan 12 orang isolasi di hotel duta covid-19.

Yang membuat dr Ishaq prihatin, penambahan pasien positif covid-19 di Kota Palopo terbilang besar. Sebab, sehari sebelumnya, tercatat 35 warga positif. Namun Minggu 4 Juli 2021, ada penambahan 20 warga positif.

ADVERTISEMENT

Adapun pasien positif covid-19 tersebut, urai Ishaq, berasal dari klaster keluarga dan klaster kantor.

Dikatakan mantan Kadis Kesehatan Palopo ini, satgas serta pemerintah terus mengimbau warga selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Apalagi ditambah saat ini muncul varian baru Covid-19, sehingga warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk 5 M yaitu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas.

ADVERTISEMENT

Saat ini, pemerintah menggenjot percepatan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, menukil data Satgas Covid-19 Kota Palopo, jumlah keseluruhan warga yang telah terkonfirmasi positif Covid sebanyak 1.453 orang. Dari angka tersebut, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 1.344 orang. Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 56 orang. (***)

ADVERTISEMENT