Kinerja ASN Pemkot Palopo Bakal Dievaluasi

593
Wawali Palopo, RMB membakar semangat bawahannya saat memimpin upacara awal bulan di halaman kantor walikota.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara awal bulan yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Walikota Palopo, Senin (3/12/18.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dalam kesempatan tersebut, RMB menyampaikan diakhir tahun 2018 ini, akan dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan pekerjaan dari bulan Januari sampai Desember 2018.

ADVERTISEMENT

“Melalui evaluasi ini, akan kita ketahui apa yang masih kurang sehingga dilakukan perbaikan pada tahun 2019. Ini wajib kita lakukan karena tahun 2019 nanti banyak agenda dan kegiatan penting yang akan dilaksanakan,” ungkap RMB.

Lanjut RMB, sebagai warga Palopo khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Kata dia, perlu diperlihatkan kepada masyarakat, ASN Adalah Pelayan masyarakat. “Keberhasilan kita dalam pelayanan itu yang utama, dan tetaplah mengutamakan kejujuran, karena sebuah kesuksesan akan diraih dengan mengawali diri dengan sikap jujur,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

RMB juga mengingatkan, selain jujur, dalam memberikan pelayanan juga harus tulus, karena kejujuran dan ketulusan akan membuka pintu kedisiplinan. “Jadi, ke depan di tahun 2019, mari kita perlihatkan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, termasuk memperbaiki keimanan dan ketaqwaan, jika bagus keimanan dan ketaqwaan maka moral kita juga bagus,” jelas mantan Ketua DPRD Palopo itu.

Pada kesempatan itu, RMB menghimbau bagi ASN yang beragama islam setelah apel atau sebelum melakukan kegiatan, agar menyempatkan waktu untuk shalat dhuha. Agar dalam bekerja dapat lebih mengendalikan diri. Terkait dengan tupoksi untuk lebih ekstra hati-hati, tidak melakukan sesuatu hal yang melanggar aturan dan undang undang dan selalu ingat bahwa ASN selain dibatasi oleh aturan, ada Tuhan YME yang juga mengawasi. “Aturan serta undang-undang ASN sangat ketat. Jika terkait dengan tindak pidana korupsi maka akan sangat merugikan karena akan ada pemberhentian gajinya 100%,” tegas RMB mengingatkan.

Masih kata RMB, tahun 2019 mendatang adalah tahun politik pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota legislatif sehingga ASN agar tetap menjaga kenetralan. Serta bertanggung jawab untuk menjaga kondisi Kota Palopo dalam zona hijau. “Kita harus tetap menjaga kekompakan. ASN harus ada dalam satu kesatuan, satu keluarga besar dan harus menjaga betul kebersamaan. Jangan suka mencari kesalahan sesama,” tandasnya. Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung, para asisten Setda Kota Palopo, kepala OPD, dan para Pejabat Eselon II, III, dan IV. (asm)

ADVERTISEMENT