Kiprah Srikandi PLN UP3 Palopo Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

33
ADVERTISEMENT

BELOPA — PLN UP3 Palopo masih terus berupaya menormalkan 100% kelistrikan pasca bencana di Kabupaten Luwu. Manajer UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami yang juga terjun langsung meninjau lokasi bencana Banjir dan longsor menyampaikan bahwa Kondisi akses yang sulit masih menjadi kendala yang dihadapi karena akses jalan masih sebagian besar masih tertimbun longsor terutama menuju ke arah kecamatan Latimojong dan juga masih beberapa kali terjadi hujan. Rabu, (15/5/2024).

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan kegigihan tim untuk melaluinya.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menormalkan 2 lokasi yaitu Desa Ulusalu dan Dusun Gamaru. Masih ada Desa/Dusun yang masih padam antara lain Desa Pangi, Desa Buntu Sarek, Desa Lambanan, Desa Tibusan dan Dusun Parigusi (Desa Pajang).” Ujar Rathy.

“Perjuangan kami belum berhenti. Saat ini Pelanggan nyala mencapai 98,3% atau sekitar 22.984 pelanggan dari total 23.370 pelanggan. Artinya masih ada 386 pelanggan yang masih padam. Kami upayakan semua yang terbaik agar sistem kelistrikan di Kabupaten Luwu bisa segera mencapai 100%.”Lanjut Rathy

ADVERTISEMENT

Bernadeth Karyady, Ketua Srikandi PLN UP3 Palopo menyampaikan pengalamannya mengikuti tim meninjau lokasi perbaikan jaringan listrik yang terdampak longsor di Kecamatan latimojong.

“Proses pemulihan dari bencana adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan. Mulai dari kesabaran, kerja sama, dan bantuan dari berbagai pihak yang membutuhkan kerja keras dan ketekunan. Namun, melihat kemajuan yang kami capai setiap hari memberikan harapan dan motivasi untuk terus maju”. Ujar Bernadeth.

Bernandeth juga berharap semoga apa yang sudah tim perjuangkan untuk mempercepat penyalaaan listrik bagi masyarakat pasca bencana bisa memberikan manfaat untuk pelanggan supaya bisa menggunakan listrik seperti biasanya. (*)

ADVERTISEMENT