KISAH MENGHARUKAN! 16 Tahun Terpisah, Dua Saudara Kembar Ini Akhirnya Bertemu Lewat IG

588
Nabila dan Nadya adalah salah dua saudara kembar yang terpisah sejak lahir. Mereka harus hidup terpisah setelah karena kondisi ayah dan ibu mereka yang tak mampu untuk membesarkan. (ft/ist/metrotv)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Nabila dan Nadya adalah salah dua saudara kembar yang terpisah sejak lahir. Mereka harus hidup terpisah setelah karena kondisi ayah dan ibu mereka yang tak mampu untuk membesarkan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Cerita itu bermula ketika Ramli Rabaking Daeng Ngerang (57), dan Johra (56) bertemu Nabula pada April 2003. Saat itu, Nabila baru berumur 1 bulan dengan berat badan kurang dari 2 kg. karena iba melihat kondisi ibu kandung, kedua pasangan ini pun sepakat untuk mengadopsi Nabila.

ADVERTISEMENT

Sementara Nadya, kembaran Nadya, telah diadopsi di rumah sakit. Saat ini, Nadya tinggal di Depok. Pada satu saat, Nadya mendapatkan kiriman link dari seorang teman. Ia menemukan foto Nabila yang mirip dengan nadya.

Tak hanya mirip, bahkan tanggal lahir keduanya pun sama. Karena kecurigaan yang tinggi, akhirnya Nadya mencoba menghubungi Nabila. Mereka sempat melakukan video call dan bercerita banyak.

ADVERTISEMENT

“Saya senang sekali waktu tahu saya punya saudara kembar, karena dari dulu saya sangat menginginkan punya adik,” ujar Nabila dilansir dari Kompas.com, Senin (13/1/2020).

Setelah mengetahui banyak persamaan dengan Nabila, Nadya memberanikan diri untuk menanyakan kepada orang tuanya. Orang tua Nadya, Johra membenarkan hal tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya menangis dan sempat tidak mau membeberkan rahasia yang selama ini kami pendam. Sebab, kami takut ia pergi dari kami dan kami tidak mau kehilangan Nabila,” ujar Johra.

Johra mengaku merahasiakan ini selama 16 tahun belakangan, sebab ia tak ingin kehilangan Nabila. Namun, ia bersyukur, setelah memberi tahu Nabila, Ia bersyukur ternyata sikap Nabila tidak berubah kepada dirinya, masih tetap manja seperti biasa.

“Ibu saya (Johra) sudah memberi tahu bahwa saya diadopsi. Orang tua kandung saya belum diketahui keberadaannya,” imbuh Nabila.

Yang lebih membahagiakan, rencananya, Selasa (14/1/2020), hari ini, Nabila dan Nadya akan dipertemukan dalam program Hitam-Putih, Trans7. “Tidak sabar saya ingin ketemu Nadya, besok pagi saya akan berangkat ke Jakarta, diundang di acara Hitam Putih,” pungkas Nabila, dilansir Detik.com. (*/tari)

ADVERTISEMENT