Kisah Pasien Sembuh Covid-19, Berbekal Keyakinan dan Dukungan Psikologis Dari Tim Medis

264
ADVERTISEMENT

MAGETAN-Nadia satu dari ratusan orang yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Dia juga merupakan salah satu dari enam orang pasien positif corona yang berasal dari Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Nadia dan anggota keluarganya dinyatakan sembuh, usai mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr Soedono Madiun.

Dilansir dari Nusadaily.com, Nadia menceritakan jika dirinya merupakan salah satu pasien positif corona yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Saat terserang virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu, dirinya sama sekali tidak merasakan sakit dan gejala covid-19 lainnya.

ADVERTISEMENT

Kondisi itu, jauh berbeda dengan kondisi yang dialami ibunya. Sang ibu, saat itu mengalami demam dan batuk.

Tidak hanya itu, indra penciuman sang ibu juga tidak berfungsi dengan baik, sementara dirinya tidak mengalami gejala sedikitpun.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Jangan menyepelekan imbauan pemerintah dan jangan merasa kita sehat lalu tidak terpapar, karena belum tentu badan kita yang sehat ini bisa bebas dari terpapar Corona. Saat itu, saya tidak ada gejala sama sekali tapi ternyata terpapar Covid,” terang Nadia.

Dia menjelaskan, jika saat menjalani perawatan selama 10 hari, Ia mendapat pelayanan yang baik dari para tenaga medis yang merawat mereka.

“Ibu saya dirawat selama 21 hari di RSUP dr Soedono Madiun. Saat dirawat, kami berdua dilayani dengan sangat baik,” ujar Nadia.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika penanganan pasien positif corona di RSUP dr Soedono, telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh WHO.

“Tim medis meyakinkan kami bahwa kami bisa sembuh, dukungan ini menjadi modal motivasi bagi saya dan ibu saya untuk sembuh dari virus Covid-19 ini,” kenangnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat, agar menghilangkan stigma negatif tentang pasien covid-19 ini.

“Jangan ada lagi stigma bahwa pasien covid-19 itu adalah aib. Jangan panik dan selalu berperilaku hidup sehat, karena siapapun bisa terkena virus corona, namun bisa sembuh,” jalasnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat. “Jaga imun tubuh kita dengan makan makanan yang sehat dan olahraga,” pesannya. (*/Sya)

ADVERTISEMENT