Begini Kisah Memilukan Penumpang Sriwijaya Air, dari Youtuber Faisal Rahman sampai Mantan Ketum PB HMI

312
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Banyak kisah seputar penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan kepulauan seribu, Jakarta.

Salah satu kisah tragis juga dialami Youtuber Faisal Rahman yang rupanya ikut menumpang naik Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh Sabtu (9/1/2021) kemarin.

ADVERTISEMENT

Unggahan Faisal di sosmed sebelum lepas landas pun jadi sorotan.

Dalam Instagramnya, Youtuber yang memiliki ribuan subscribers ini seolah mengucapkan salam perpisahan.

ADVERTISEMENT

Goodbye dan thank you, Ayub Batogi dan Dewiyn, Feby dan lainnya,” tulis Faisal Rahman di Instagram Storynya.

Bersama keterangan itu, ia menyertakan foto dirinya yang tengah duduk menatap jendela pesawat. Meski mengenakan masker, ekspresi datarnya masih dapat terlihat.

Unggahan terakhir Faisal pun dibanjiri ucapan belasungkawa.

Kok bisa caption nya pas bgt terus mata nya kyk sedih bgt kyk org mo nangis,” komentar akun ness****.

Fay !! Kenapa secepat ini baru aja kamu bilang stay strong buat aku , bilang semua akan baik” aja , aku harap ada keajaiban,” ungkap akun in***.

Astagfirullah story-nya merinding. ‘Good bye & Thank you’, bismillah semoga husnul khotimah, aamiin,” tulis @diahdh.

Dari keterangan yang dituliskannya di Instagram, Faisal Rahman diketahui merupakan content creator Youtube Dunia Malam TV yang memiliki sekitar 4.000 subscribers.

Faisal dikenal sebagai Youtuber yang kerap membahas soal hingar-bingar dunia malam. Ada banyak video milik almarhum yang mewawancarai DJ serta mengulas soal kelab malam.

DJ Barbie Nouva hingga Barbie Kumalasari juga pernah muncul sebagai bintang tamu di YouTubenya.

Ia juga menyertakan sebagai pemilik toko pakaian Cahaya Busana yang berlokasi di Sintang, Kalimantan Barat.

Selain itu, Faisal Rahman menuliskan profesi lainnya sebagai produser musik, pianis dan gitaris.

Lain lagi kisah penumpang lainnya, Syifa Kamila.

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ternyata membuat duka terdalam bagi Chef Aiko. Salah satu penumpang yang ada di pesawat tersebut adalah orang yang berjasa dalam pernikahannya. Dia ada lah Syifa Kamila.

Chef Aiko lewat Instagram Stories mengabarkan, ibu dan suami penata rias, Syifa Kamila datang ke Jakarta. Sang suami dan ibu datang untuk mencari kepastian kabar dari Syifa Kamila yang jadi salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Manajer Aiko, Ayu mengatakan, Chef Aiko masih sangat sedih dengan kabar yang menimpa Syifa Kamila. Menjadi penata rias saat Chef Aiko menikah, hubungan dengan Syifa Kamila tetap baik.

“(Chef Aiko) Sudah (hubungi suami Syifa Kamila),” ucap Ayu.

Hari ini, Chef Aiko pun berencana akan melakukan salat gaib untuk Syifa Kamila. Chef Aiko pun masih berharap ada mukzizat untuk Syifa Kamila.

“Jadi rencananya yang saya tahu, tadi Aiko minta namanya, kita mau salat gaib dari rumah. Walaupun gini, kita minta yang terbaiklah,” kata Ayu.

Suami Chef Aiko juga akan menghubunginya jika jadi ke Jakarta. Chef Aiko pun siap mendampingi keluarga Syifa Kamila selama di Jakarta.

“Terus dia bilang, ‘Kalau jadi saya ke Jakarta, saya hubungi Chef Aiko.’ Kita siap buat nemenin. Karena kan ini musibah ya, kalau kita hanya sekadar tenaga saja kita nggak bisa nolong, ya kita kebangetan aja karena kan beliau juga nggak ada saudara di Jakarta,” tutur manajer Chef Aiko.

“Saudara satu-satunya mungkin orang terdekatnya beliaulah,” sambungnya.

Chef Aiko terpukul dan sedih ketika melihat ada nama Syifa Kamila dalam pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Syifa Kamila adalah penata rias asal Pontianak.

Masih tak percaya, Chef Aiko sempat mengirimkan pesan ke ponsel Syifa Kamila. Sayang, whatsApp Chef Aiko ke Syifa Kamila hanya contreng satu.

Mantan Ketum HMI, Mulyadi Berangkat Bersama Istri dan Mertuanya

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir termasuk penumpang dalam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

Mulyadi pergi bersama tiga orang dekatnya, yakni istrinya bernama Makrufatul dan mertuanya, Khasanah.

Hal tersebut dibenarkan Arief Rosyid Hasan yang juga mantan Ketua Umum PB HMI melalui akun Instagramnya, @ariefrosyid.id.

“Rombongan 4 orang, atas nama Mulyadi P Tamsir, Makrufatul, Khasanah, Andi Syifa Kamila, Seat Number 12 A, B, C, D. Ya Allah mohon doanya selamat dunia akhirat,” tulis Arief Rosyid di laman akun Instagramnya, Sabtu (9/1/2021).

Arief Rosyid juga memosting fotonya saat menghadiri resepsi pernikahan Mulyadi dan Makrufatul.

Sebelumnya, Direktur Adm Bakornas Leppami PB HMI Rizki menuturkan, Mulyadi dan sang istri rencananya berangkat ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk pulang kampung.

“Untuk infonya, beliau mau pulang kampung,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengatakan, hingga saat ini pihak PB HMI masih belum bisa melakukan komunikasi dengan Mulyadi. Dia pun membenarkan Mulyadi dan sang istri berada di pesawat tersebut.

“Info yang berkembang saat ini eks Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsis dan istri salah satu penumpang, Sriwijaya Air yang akan terbang ke Pontianak Kalimantan. Untuk saat ini kita tidak bisa mengontak eks Ketum Mulyadi,” tuturnya.

(*/iys)

ADVERTISEMENT