KKT Luwu Utara Launching Gerakan Melahirkan Tanpa Operasi

118

LUTRA – Komunitas Kelas Terindah (KKT) Kabupaten Luwu Utara melaunching sebuah gerakan melahirkan tanpa operasi caesar atau sectio caesarea lewat sebuah program yang diberi nama #save_bunda, bisa!, Sabtu (31/8/2019), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Program ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara.

Launching ini dipimpin melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jumal Jayair Lussa, dan dihadiri para ibu hamil di Luwu Utara. Program #save_bunda, bisa! merupakan program kelas persiapan persalinan yang berikhtiar melahirkan normal tanpa sectio caesarea. Tujuannya untuk membantu ibu hamil melahirkan normal.

Jumal mengatakan, apa yang dilakukan KKT harus didukung oleh seluruh pihak, karena program ini bisa menurunkan angka komplikasi saat melahirkan, dan tentunya membantu pemerintah daerah dalam menurunkan beban biaya pada kasus-kasus bersalin. “Misi ini sangat mulia, dan harus didukung untuk terus bergerak,” katanya.

Dia menambahkan, program yang dilakukan Klaster, istilah lain KKT, dapat memberikan manfaat yang sangat besar, khususnya bagi para ibu hamil. “Mudah-mudahan dengan launching-nya program ini, kita bisa berbuat lebih baik lagi ke depan dalam memberikan kenyamanan melahirkan bagi para ibu hamil di Luwu Utara”, harapnya. (lh/liq)