Klub Raffi Ahmad RANS FC Pecat Pelatih Rahmad Darmawan, Diganti Pelatih Asal Brasil

226
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Berhasil menembus Liga 1 pada musim ini, prestasi RANS FC tak kunjung membaik. Klub milik artis Raffi Ahmad ini hanya menempati peringkat ke-16 dari 21 pertandingan yang dilakoni. RANS menderita 10 kekalahan, 8 imbang dan hanya 3 kali memenangkan pertandingan.

Lantaran jebloknya prestasi RANS, manajemen klub memecat pelatih Rahmad Darmawan. Ia digantikan oleh pelatih asal Brasil, Rodrigo Santana. Ia baru pertama kalinya akan melatih klub Indonesia. “Kami perkenalkan pelatih baru bernama Rodrigo Santana. Selain track record-nya bagus, kami juga memilih yang fresh dan sesuai dengan gaya permainan kami,” ujar Roofi Ardianto, Presiden RANS Nusantara FC, kemarin.

ADVERTISEMENT

Kedatangan pelatih asal Brasil ini diharapkan dapat memberikan dampak positif. Terutama bisa mengangkat RANS Nusantara dari papan bawah. “Untuk target, ya yang pasti jauh dari zona degradasi, walaupun ada atau tidak ada degradasi, harus dihindari,” harapnya.

Nantinya pelatih yang memiliki sejumlah track record bersama klub Brasil seperti Atletico Mineiro dan Confiaca akan ditemani dua asistennya yang juga berasal dari negara yang sama. Santana pun siap mewujudkan ambisi klub minimal ingin membawa tim milik Raffi Ahmad ini bisa finis 10 besar di akhir kompetisi.

ADVERTISEMENT

“Untuk itu (target) saya belum bisa jawab karena punya waktu sedikit, tapi ya mungkin saya bisa bawa 10 besar. Jadi setiap pertandingan kami harus perbaiki. Begitu juga lawan Persija nanti,” ujar Rodrigo Santana. (*)

ADVERTISEMENT