KNPI Palopo Selamati Firmanza Jabat Sekda Palopo, Umar: Jangan Lupakan Pemuda

616
ADVERTISEMENT

 

PALOPO—DPD KNPI palopo memberikan selamat kepada Firmanza yang rencananya akan dilantik pada Senin 16 Desember 2019, besok.

Dengan dilantiknya Kepala Bappeda Kota Palopo tersebut diharapkan semakin mendorong pembangunan kepemudaan melalui program program yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti yang telah terjalin selama ini.

ADVERTISEMENT

Apalagi DPD KNPI palopo menilai kiprah Firmanza dalam pengelolaan dan pembangunan telah ditunjukkan dengan baik selama ia menjabat sebagai Kepala Bappeda.

Di beberapa kegiatan seperti misalnya mengubah orientasi perencanaan anggaran yang lebih dominan pada belanja langsung dibanding belanja tidak langsung, memimpin tim pembina Kota sehat (penghargaan kota sehat wistara), selain itu memimpin gugus tugas kota layak anak yang akhirnya dapat penghargaan Kota Layak Anak dan masih banyak lagi.

“Pertama tama kami mengucapkan selamat kepada kakanda Firmanza atas dilantiknya sebagai Sekkot, dan tentu kami mengharapkan akselerasi pemerintahan di Kota Palopo semakin baik kedepan, dan juga DPD KNPI palopo mengharapkan sinergitas pemuda dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik tentunya untuk pembangunan kepemudaan, ” ucap Umar, Ketua DPD KNPI palopo, Minggu 14 Desember 2019.

Umar mengatakan sejauh ini pelaksanaan program kepemudaan melalui KNPI sangat antusias bahkan ter aktif se DPD sulsel, itu karna sinergitas antara pemerintah dan DPD KNPI palopo sebagai laboratorium kepemudaan di Kota Palopo yang terjalin dengan baik. ” Dan beberapa program kerja kedepan juga diharapkan bisa lebih baik lagi seperti misalnya Perancangan Perda pemuda yang sementara berjalan dan KNPI preneur 2020, menjadikan Kota Palopo sebagai Kota Layak Pemuda yang ketiganya merupakan program prioritas di KNPI palopo ini tabpa menapikan beberapa program lainnya yang memang semata-mata kasi susun/rencanakan untuk pengembangan sumber daya pemuda yang di Kota Palopo, ” tambahnya.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada kakanda dan selamat bekerja, kami bangga dan selalu berdoa agar kakanda dapat menjadi lokomotif kemajuan kota palopo yang dapat bergerak bersama untuk indonesia maju,”tandasnya. (*)

ADVERTISEMENT