Kodong… 6 Pengantar Pengantin Asal Jeneponto yang Hendak ke Bone Tewas, Mobilnya Masuk Jurang di Sinjai

650
Mobil Avanza asal Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan meluncur ke dasar Sungai Apareng atau dekat jembatan Apareng, Sinjai, Sabtu (15/8/2020).
ADVERTISEMENT

SINJAI–Sebuah mobil iring-iringan pengantar pengantin masuk jurang di Jalan Poros Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/8/2020).

Diatas mobil nahas itu, ada 6 penumpang dan kesemuanya dilaporkan meninggal dunia.

ADVERTISEMENT

“Yang meninggal ada enam orang, mereka semua penumpang di dalam mobil iringan pengantin,” kata Kanit Laka Lantas Polres Sinjai Aipda Rajamuddin.

Aipda Rajamuddin menceritakan kronologis peristiwa maut tersebut.

ADVERTISEMENT
6 jenazah korban kecelakaan di RS Kabupaten Sinjai dimana mobil pengantar pengantin dari Kabupaten Jeneponto mengarah ke Kabupaten Bone terlibat kecelakaan tunggal di Kabupaten Sinjai, Sabtu (15/8)

“Saat itu sejumlah mobil iring-iringan pengantar pengantin dari Jeneponto melintas di Jalan Poros Sinjai sekitar pukul 02.00 Wita. Lalu, saat rombongan melintas di Dusun Jatie, Desa Samaturue, Kecamatan Tellu Limpoe, Sinjai, mobil korban jenis Avanza tiba-tiba hilang kendali,” terangnya.

Ia melanjutkan, mobil Avanza itu dari arah selatan mau ke utara, dari Bulukumba mau ke Bone. Terus, saat memasuki turunan, ada tikungan, mobil hilang kendali sehingga terjatuh sendiri masuk ke jurang. Jadi ini kecelakaan tunggal, imbuh Kanit Laka Lantas Polres Sinjai itu.

ADVERTISEMENT

Masih kata Rajamuddin, enam penumpang atau orang korban yang tewas tidak meninggal bersamaan.  Ada juga penumpang yang sempat dilarikan ke puskesmas setempat.

“Jadi yang 2 meninggal di tempat, 2 lagi saat dalam perjalanan ke puskesmas, serta 2 lagi lainnya saat sudah dirawat di puskesmas. Enam penumpang itu adalah dua perempuan dan 4 orang laki-laki,” pungkasnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT