Kodong…, Umi Pipik

409
Umi Pipik
ADVERTISEMENT

KABAR kurang menggembirakan datang dari Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) ini ternyata sudah tiga tahun ini mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. Namun, Umi Pipik, enggan mengikuti tindakan operasi dan minum obat dokter. Bahkan, selama tiga tahun, dia menutup rapat mengenai penyakit yang dideritanya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Sebenarnya saya enggak mau buka ini semua, karena Allah saja merahasiakan ridhonya. Saya juga Insya Allah kepengin ridho Allah aja. Apa pun yang diberikan Allah sakit itu, saya nikmati apa pun penyakitnya,” ujar Umi Pipik seperti yang dilansir dari tayangan Starpro, baru-baru ini.

Umi Pipik mengaku pasrah atas penyakitnya. Namun, dia tetap yakin sakitnya ini akan sembuh, karena ini semua adalah pemberian Allah. Dirinya juga yakin sembuh atas pemberian Allah.

Ibu empat anak itu lebih memilih menjalani berbagai pengobatan alternatif. “Tapi banyak ikhtiarnya lebih ke Allah,” ucap Pipik lagi.

ADVERTISEMENT

Selain itu, anak sulung Pipik dan almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari (19) juga ternyata telah memutuskan untuk berhenti sekolah sejak kelas 2 SMA beberapa tahun lalu.

Abidzar mengaku ingin membantu ibunya agar tidak perlu bekerja keras ke sana ke mari. Adapun, Uje meninggal dalam usia 40 tahun pada 26 April 2013 akibat kecelakaan tunggal motor yang dikendarainya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Walau yakin akan sembuh, Umi Pipik mengaku sudah mempersiapkan kain kafan sebagai pakaian terakhirnya kelak.

“Kalau saya memang sebenernya sih seorang muslim wajib menyiapkan itu (kain kafan). Masa iya di antara satu lemari kita pakaian bagus semua, terus pakaian kita yang terakhir kita enggak mempersiapkan itu. Walaupun kita minta umur panjang, tapi setidaknya kita menyiapkan itu,” pungkasnya. (*/tari)

 

ADVERTISEMENT