Kolaborasi 9 Komunitas Palopo Berbagi Kurban di Masa Pandemi

113
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perayaan Idul Adha tahun ini masih diwarnai dengan suasana pandemi. Begitupun dengan perayaan salat hari raya kurban itu yang sempat menimbulkan polemik tentang lokasi pelaksanaannya, apakah di rumah atau di masjid.

Namun hal itu tidak menyurutkan 9 Komunitas yang tergabung dalam Boldriders Sawerigading. Mereka adalah: Riderhood Palopo, Riderhood Custom & Classic, Riderhood Car Community, Bikers Mengaji, Black Motor Community, Tiger Owners Club Palopo, Yamaha Vixion Club Palopo, Aerox Club Palopo dan Djaskoe Palopo.

ADVERTISEMENT

Pada Rabu 21 Juli 2021 tepat pukul 10:30 Wita kemarin, 9 Komunitas tersebut melaksanakan kurban di Masjid Al Wahdah Benteng dengan menyembelih 10 ekor kambing, walaupun di tengah cuaca mendung dan sempat hujan.

Namun hal itu tidak menghalangi pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada pagi itu.

ADVERTISEMENT

Adapun hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut dibagikan ke masyarakat yang ada di sekitar rumah para komunitas dan juga kepada tukang becak dan ojek yang lagi parkir di pinggir jalan serta kaum dhuafa yang telah didata sebelumnya oleh beberapa komunitas.

Hadir dalam pemotongan ini ketua-ketua dari komunitas yang menyempatkan untuk ikut hadir walaupun dalam keadaan masih bekerja.

ADVERTISEMENT

Beberapa komunitas, setelah hewan kurban disembelih, mencoba menguliti hewan kurbannya masing-masing.

Muhammad Abdi Baso, yang merupakan Staff KPU Kota Palopo yang juga ketua Riderhood Car Communty mengatakan, “sungguh satu kesyukuran di mana tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kolaborasi Komunitas Berbagi Qurban.”

“Semoga tahun depan kolaborasi ini masih bisa tetap berjalan dan lebih banyak lagi jumlah hewan yang bisa kami kurbankan,” ucapnya tersenyum, sambil membawa kambingnya ke tempat penyembelihan.

(*)

ADVERTISEMENT