Kolaborasi, Kejari dan Pemkab Luwu Gagas Lomba KIP Tingkat SKPD

60
ADVERTISEMENT

LUWU – Setelah sukses menggagas lomba keterbukaan informasi publik (KIP) yang dilaksanakan tahun lalu, dengan diikuti 207 desa di Kabupaten Luwu, Kepala kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba kembali menggagas lomba KIP antar SKPD yang ada dalam lingkup pemkab Luwu.

“Kita bisa melihat output dari Lomba KIP Desa yang lalu, maka dari itu kita mendorong agar keterbukaan informasi publik juga berjalan di SKPD, kecamatan dan kelurahan,” kata kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba saat rapat di ruang BKPSDM Luwu, Senin 1/3.

ADVERTISEMENT

Terkait itu, Plt Sekda Luwu, Sulaiman menyambut baik program tersebut. Pihaknya sendiri berulang kali melakukan rapat untuk mematangkan lomba KIP yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Kita sementara menyiapkan kerangka acuan kerja untuk lomba KIP. Apa yang menjadi usulan ini, wajib ditindaklanjuti. Makanya kita matangkan persiapannya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM, Ahkam Basmin menyambut positif inisiasi Kajari Luwu untuk melakukan pembinaan kepada SKPD melalui Lomba KIP. Sebagai panitia pelaksana kegiatan ini, dirinya meminta persiapan maksimal dari setiap OPD untuk pelaksaan Lomba.

“Kami di BPKSDM siap untuk melaksanakan lomba ini, hal ini juga tentu akan ditindaklanjuti oleh OPD lain,” ujarnya dalam rapat itu.

ADVERTISEMENT

(Mita)

ADVERTISEMENT