Kolaborasi Mapala IAIN Palopo-Kelurahan Balandai, Gelar Bakti Sosial

118
Bakti sosial di Kelurahan Balandai Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebagai contoh untuk menjaga lingkungan, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sekitaran Kelurahan Balandai.

Baksos tersebut turut diikuti warga termasuk Lurah Balandai, Zulkarnaen Bahar sekaligus memberikan apresiasi kepada Mapala IAIN Palopo. Zulkarnaen Bahar mengatakan pihaknya memberikan apresiasi Mapala IAIN atas kepeduliaan mereka terhadap lingkungan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan contoh bagi kita semua terkhususnya untuk menjaga lingkungan dari penyakit yang tidak diinginkan. Apalagi dimasa pandemi kita harus aktif membersihkan sampah dari lingkungan sekita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Mapala IAIN Palopo, Muhammad Sodikin mengatakan bakti sosial ini dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) Mapala IAIN yang ke XX.

ADVERTISEMENT

“Dan Alhamdulillah bekerja sama dengan masyarakat kelurahan balandai. Mari terus aktifkan kepedulian terhadap lingkungan setidaknya membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Mapala IAIN Palopo, Amrul Aysar Ahsan turut mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Mubes Mapala IAIN yang ke XX.

“Selamat bermusyawarah. Semoga senantiasa melahirkan pemimpin yang peka terhadap lingkungan, loyalitas dan totalitas serta terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen,” tegasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT