Kolaborasi TMP Pusat-Sulsel, Gelar Pelatihan Jurnalistik

89
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TMP Provinsi Sulsel menggelar pelatihan menulis dan fotografi jurnalistik angkatan III. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TMP Provinsi Sulsel menggelar pelatihan menulis dan fotografi jurnalistik angkatan III.

Kegiatan ini dibuka DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan secara online yang diikuti 20 Kabupaten/Kota dan 28 peserta yang sudah terseleksi oleh panitia, Sabtu (11/12/21).

ADVERTISEMENT

Laporan panitia DPP Taruna Merah Putih, Maya Sofia menjelaskan acara pelatihan ini, dimulai tanggal 11 Desember yang dihadiri beberapa narasumber.

“Dari wakil pimpinan harian Kompas, bang Tri Agung Kristanto, Rolas Budiman Sitinjak Ketua DPD TMP DKI Jakarta dan Taufan Wijaya. Selanjutnya akan dilanjut mulai tanggal 20/21 Desember kemudian terakhir tanggal 15 Januari 2022 secara offline di Makassar,” katanya.

ADVERTISEMENT

Kemudian, dalam sambutannya, Andi Ridwan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia pelaksana. “Memiliki kebahagiaan tersendiri bagi DPD PDI Perjuangan Sulsel. Karena dihadiri Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari. Semoga melalui pelatihan yang diadakan TMP ini bisa memberikan kontribusi untuk mewartakan segala kegiatan bermanfaat bagi PDI Perjuangan dan siap memenangkan PDIP di tahun 2024,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari mengatakan Kader-kader Taruna Merah Putih sangat perlu dibekali dengan keterampilan jurnalistik, agar bisa membantu organisasi menyampaikan pesan-pesan keorganisasian dan mengawal kepentingan ideologis Pancasila

“Olehnya itu, pelatihan menulis dan fotografi jurnalistik diselenggarakan DPP TMP untuk memberikan informasi terkait kegiatan organisasi, serta untuk membantu kader TMP selaku sayap partai dari PDIP untuk menyosialisasikan program-program PDIP agar semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT