Kominfo Palopo Dukung Promosi Wisata Berbasis Digital

126
Foto bersama di sela seminar pengembangan pariwisata yang berlangsung di gotel Grand Maste kota Tomohon.

TOMOHON – Dalam rangka mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata di era digital 4.0, Kepala Dinas Kominfo Palopo Baso Ahmad, mendampingi Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengikuti pelaksanaan seminar pengembangan pariwisata dalam transformasi digital di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung dari tanggal 7-8 Agustus 2019.

Seminar yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Tomohon dengan Pengurus APEKSI Komisariat wilayah VI tersebut dibuka oleh Ketua APEKSI Komwil IV yang juga Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy.

Kadis Kominfo Palopo, Baso Ahmad bincang santai dengan wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan delegasi dari kota lainnya di sela pelaksanaan seminar.

Dalam sambutannya, Richard menyarankan agar semua pemerintah kota yang tergabung dalam komwil IV untuk berupaya mengembangkan dan membuka destinasi wisata baru di wilayah masing-masing melalui berbagai inovasi.

“Kita juga perlu merancang event yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, dan harus diyakinkan bahwa event itu dapat dijaga keberlangsungannya, sebagaimana yang digagas oleh pemerintah Kota Tomohon yaitu festival bunga yang kini masuk dalam daftar kalender event kementrian pariwisata,“ tuturnya menyemangati peserta seminar yang terdiri dari Wali Kota/ Wakil Wali Kota daerah, kadis pariwisata dan kadis Kominfo anggota APEKSI Komwil IV.

Menanggapi pelaksanaan seminar yang mengusung tema “peningkatan pariwisata daerah melalui digital toriusm 4.0“ tersebut, Kadis Kominfo Palopo Baso Ahmad, menyatakan komitmennya siap mendukung upaya dan langkah pengembangan serta promosi kepariwisataan melalui media informasi berbasis digital.

“Alhamdulillah, kita di Kominfo Palopo sudah melaksanakan hal itu sejak 2 (dua) tahun lalu melalui kerjasama promosi informasi pariwisata dengan pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Kerjasama itu dalam bentuk membuka rubrik promosi wisata di laman website resmi yang kita miliki,“ ujarnya.

Hal itu dilaksanakan kata Baso agar keberadaan sejumlah potensi kepariwisataan di Kota Palopo dapat lebih dikenal luas melalui media internet. Turut ikut serta dalam seminar itu yakni Kabid promosi pariwisata Kota Palopo, Muh Ridha. (asm)

Wawali, Rahmat dan Kadis Kominfo, Baso Ahmad foto di Lokon View Tomohon.