Kominfo Palopo Ikuti Bimtek Barang Milik Daerah

125
Samil Ilyas menyampaikan sambutan walikota sekaligus membuka bimtek.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Dalam rangka penguatan pengawasan serta optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan aset atau Barang Milik Daerah (BMD), Kadis Kominfo diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo, Irwana Ismali, S.Sos beserta salah seorang staf Sub Bag umum, Putri Manja Kasim mengikuti rangkaian bimbingan teknis tentang pengawasan aset milik daerah dan penatausahaan BMD yang digelar di Hotel d’Maleo Makassar pada penghujung April 2019 lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Acara yang dibuka oleh Plt Kepala BPKAD sekaligus kepala Inspektorat Palopo, Samil Ilyas tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan perangkat daerah se-Kota Palopo.

Dalam sambutan walikota Palopo yang dibacakan oleh Samil, ditekankan bahwa perlunya penatausahaan BMD dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan asset daerah. “Hal ini juga bagian dari upaya tindak lanjut aksi KPK,“ ujarnya.

Irwana Ismail bersama sejumlah peserta bimtek asal Palopo.

ADVERTISEMENT

Kasubag Umum dan Kepegawaian Kominfo Palopo, Irwana Ismail yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut selama dua hari menuturkan bahwa kegiatan yang diikuti itu sangat bermanfaat karena beberapa hal yang menjadi tanggungjawabnya telah dipahami secara detail.

Menurutnya kegiatan itu adalah bagian dari upaya implementasi peraturan presiden nomor 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan tindak pidana korupsi.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Dengan pembekalan ini, kami dapat memahami cara pencegahan tindak korupsi dalam hal pelaksanaan dan pengelolaan BMD, kami ditekankan agar melakukan pengawasan dan pengelolaan asset agar tidak sampai ada yang hilang dan berpindah tangan atau dikuasai oleh pihak ketiga tanpa dasar hukum yang jelas,“ ujarnya seraya menambahkan bahwa dengan bimtek tersebut diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan sikap aparatur menjadi pribadi ASN yang berwibawa dan memiliki integritas positif.

Adapun pemateri dalam bimtek itu diantaranya Asisten Pengawasan Kajati Sulawesi Selatan, Wito dan Zulkifli Maidin dari kantor BPK Provinsi Sulawesi Selatan. (asm)

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo, Irwana Ismali dan staf Sub Bag umum, Putri Manja Kasim foto dengan salah satu pemateri.

ADVERTISEMENT