Kominfo Palopo Ikuti Forum Perangkat Diskominfo se-Sulsel

315
Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad bersama jajaran mengikuti rangkaian acara forum perangkat daerah dinas Kominfo se-Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT

Makassar – Bertempat di hotel Karebosi Condotel, Kadis Kominfo Palopo Baso Akhmad, SH beserta jajarannya mengikuti rangkaian pertemuan perangkat daerah Dinas Komunikasi dan Informatika se-Sulawesi Selatan, Senin (8/4/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadis Kominfo provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan peran dan kedudukan dinas Kominfo dimasing-masing kabupaten/kota perlu diperkuat sehingga keberadaannya tidak dipandang sebelah mata oleh siapapun.

Untuk maksud dan pencapaian hal tersebut dirinya berharap agar pelaksanaan program kerja Dinas Kominfo se Sulsel dpaat bersinergi dengan pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas Kominfo provinsi termasuk linear dengan target dari kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia.

“Kita perlu meyakinkan masing-masing kepala daerah agar memberikan ruang bagi dinas Kominfo agar dapat meningkatkan kontribusinya terhadap daerah,” ujarnya sambil mengatakan bahwa sejumlah kabupaten/kota di pulau Jawa telah memasukkan dinas Kominfo sebagai tim TAPD sehingga mereka pun dapat melakukan koreksi pengusulan anggaran daerah.

ADVERTISEMENT
Kadis Kominfo Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

Andi Hasdullah juga mengingatkan kepada masing-masing tim IT yang dibina oleh Dinas Kominfo agar memperkuat sistem security terhadap sejumlah sistem software dan hardware yang dikelola oleh dinas Kominfo.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala biro Ortala Setda provinsi Sulsel, Syamsul Rizal Syam menyarankan kepada seluruh jajaran dinas Kominfo se-Sulawesi Selatan agar menyusun rencana road map penerapan sistem pelayanan dan pemerintahan berbasis teknologiinformasi.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dirinya berharap agar masing-masing Kominfo dapat menyusun perencanaan yang dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan pemerintah tanpa lagi harus bertumpu pada pola dan cara manual.

Kabiro Ortala Setda provinsi Sulsel, Syamsul Rizal saat menjadi narasumber.

Mantan sekda kota Palopo tersebut juga mendorong masing-masing Kominfo untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerjanya agar makin dapat mendukung pengembangan program pemerintah daerah.

Turut mendampingi kadis Kominfo Palopo pada acara yang dilaksanakan sehari tersebut diantaranya Kabid infrastruktur, Ilham Tahang S.STP, kepala seksi pelayanan media, Herawan Syamsuddin Toni, Kasubag keuangan, Nuzul Pratama dan sejumlah staf.

Baso Akhmad berharap dengan pertemuan tersebut akan semakin meningkatkan semangat kebersamaan Kominfo untuk bersama-sama mewujudkan program pembangunan berbasis IT. (kom)

Kadis Kominfo, Baso Akhmad berbincang dengan kadis persandian Palopo, Renaldi disela acara rakor.

ADVERTISEMENT