Kominfo Palopo Sukses Gelar Peringatan Harkitnas

103
Suasana pengibaran bendera merah putih peringatan harkitnas.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo selaku leading sektor pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, sukses menggelar upacara yang dipusatkan di lapangan Pancasila Palopo, Senin (20/5/2019).

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah bertindak sebagai inspektur upacara bendera membacakan sambutan seragam menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Dalam sambutannya, menekankan perlunya penguatan kembali semangat kegotongroyongan yang telah menjadi salah satu ciri bangsa Indonesia selama berabad-abad.

“Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial,” kata kapolres.

ADVERTISEMENT

Ia juga berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan sebagai wahana membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia pasca Pilpres.

Kadis Kominfo, Baso Akhmad foto bersama usai upacara harkitnas.

Sementara itu, Kadis Kominfo Palopo, Baso Ahmad mengatakan bahwa peringatan Harkitnas tahun 2019 yang mengusung tema “Bangkit untuk bersatu” dilaksanakan dengan sederhana namun mengedepankan tujuan utama yakni mendorong peningkatan rekonsiliasi bangsa Indonesia untuk maju bersama dengan mengenyampingkan ego sentris yang ada.

“Ini tahun kedua, Dinas Kominfo Palopo bertindak selaku pelaksana dan Alhamdulillah berkat dukungan sejumlah pihak, Perangkat Daerah, jajaran TNI-Polri, acara ini dapat dilaksanakan. Kami mengundang semua kalangan agar acara peringatan semacam ini tidak bersifat formalitas dan seremonial belaka, justru acara ini dapat diramaikan dan dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat,” ujar mantan Kadsihub dan Kabag Humas Setda Palopo ini.

Peringatan Hari Kebangkitan nasional di Kota Palopo sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah uang tunai kepada 18 atlet, pelatih dan official kontingen Kota Palopo pada ajang Pepaprov Sulawesi Selatan yang berlangsung di kabupaten Pinrang , pada penghujung 2018. Total dana pembinaan yang diberikan sebesar Rp131 juta.

Penyerahan bonus atau dana pembinaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah dan Dandim 1403 SWG, Letkol Inf M Imasfy didampingi Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad. (asm)

Panitia peringatan harkitnas tahun 2019.

ADVERTISEMENT