Komisi I DPRD Luwu Sayangkan CT Scan dan Alat Cuci Darah Terbengkalai di RS Batara Guru

882
ADVERTISEMENT
LUWU– Usai Rapat Dengar Pendapat, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Luwu, Zulkifli ST.,M.Si, Ridwan Bakokang, bersama Ibu Hj. Sri Hastuti melakukan kunjungan kerja lapangan, Selasa (5/11/2019).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan di Rumah Sakit Batara Guru Luwu dalam rangka memastikan pelayanan berjalan dengan semestinya, melihat kondisi sarana dan prasarana RS Batara Guru, serta melihat kendala yang dihadapi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Anggota Komisi I DPRD Luwu, Zulkifli, mengatakan dari kunjungan yang dilakukan komisinya ada beberapa persoalan yang perlu kita benahi bersama, yang urgen ialah persoalan tegangan listrik yang rendah.

“Rendahnya tegangan daya listrik di RS Batara Guru Luwu mempengaruhi fungsi pelayanan, khususnya lampu penerangan di setiap ruangan yang redup dan mempengaruhi peralatan medis lainnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, dengan daya listrik yang rendah, otomatis alat medis tidak berfungsi dengan baik. Ia mengharapkan agar peralatan medis yang vital perlu untuk difungsikan kembali termasuk alat CT Scan dan Alat Cuci Darah.

“Akibat daya listrik yang tidak mampu membawa beban, peralatan medis yang vital ini termasuk alat CT scan dan alat Cuci Darah tidak di fungsikan, sehingga peralatan ini terbengkalai perlu kita duduk bersama dengan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini. Sehingga RS Batara Guru sebagai RS pusat rujukan wilayah selatan akan terwujud,” terangnya. (Fit)

ADVERTISEMENT