Sepanjang Jalan Poros di Battang dan Battang Barat Tak Lama Lagi “Mandi Cahaya” Komisi II DPRD Palopo Apresiasi UPTD PJU

161

PALOPO–Komisi II DPRD Palopo saat menerima UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) kota Palopo, mengapresiasi dan mendorong agar OPD tersebut bergerak cepat merespon keinginan masyarakat di wilayah kecamatan Wara Barat utamanya di kelurahan Battang dan Battang Barat.

Disampaikan Komisi II DPRD Palopo melalui wakil ketuanya, Budirani Ratu, bahwa pihak legislatif menaruh hormat dan mendorong pihak PJU Palopo dalam memperbaiki kinerjanya terutama dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat pinggiran.

“Kita tentu merespon positif hal tersebut, karena aspirasi yang disampaikan masyarakat Battang dan Battang Barat beberapa waktu lalu bisa menjadi kenyataan, tadi dari PJU Palopo sudah sampaikan akan secepatnya melakukan survei ke lapangan,” ucap Budirani Ratu, legislator Gerindra yang ikut melakukan rapat Senin 10 Februari 2020 siang tadi.

Kata Budirani, pihak PJU Palopo menggelontorkan dana dari APBD Pokok TA 2020 ini sebesar Rp100 juta khusus untuk wilayah Battang dan Barat. Kawasan lainnya yang siap “mandi cahaya” adalah kawasan wisata kelurahan Padang Lambe, masih di Wara Barat, hanya saja, nilai nominalnya tidak disebutkan.

“Meski begitu, kita dari Komisi II akan terus mengawal barang ini sampai benar-benar terealisasi,” imbuh dia lagi.

Rapat Komisi II DPRD Palopo ini berlangsung tertutup, di ruang rapat Komisi II dihadiri Wakil Ketua DPRD Palopo Irvan ST, serta Ketua Komisi II Angga Bantu, meski dalam kondisi kurang fit, Cendrana Saputra, Harisal A Latif, dan Zubir Surahman.

Sedangkan pihak UPTD PJU yang kantornya terletak di Jalan Tandipau Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, diwakili oleh sekretarisnya, Sunil Wisnong yang juga Kasubag TU UPT PJU Dinas LH Palopo bersama seorang stafnya. (iys)