Komitmen Hindarkan Masyarakat dari Covid-19, Binda Sulsel Lakukan Vaksinasi Massal di Palopo

30
Sekda Palopo, Firmanza DP menyerahkan bantuan sembako kepada masyrakat yang selesai divaksin. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

ket : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)

Vaksinasi Massal Sasar 50 Warga
– Jaga Imun Masyarakat

PALOPO — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo dengan sasaran 500 orang.

Sekda Kota Palopo, Firmanza DP dalam hal ini mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan bahwa vaksinasi massal ini terselenggara atas kerjasama antara BINDA Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo. Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Palopo dalam rangka meningkatkan imunitas di masa pandemi.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah kalau kita sudah divaksin lengkap, imunitas kita akan kuat dan tahan dalam menghadapi penyebaran virus covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Kota Palopo, AKBP HM Yusuf Usman mengatakan Vaksinasi massal dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi juga untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan kali ini terlaksana berkat kerja sama atas semua stakeholder di Kota Palopo melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap, baik dosis I , dosis II maupun vaksin boster,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran virus covid-19 di kota Palopo akan sirna dan status dari pandemi akan berubah menjadi endemi.

“Harapan kami dari Polres dan Forkopimda Palopo untuk dapat selalu menjaga Protokol Kesehatan, meskipun saat ini tren kenaikan hampir tidak ada dan saat ini kita masih tiga orang yang terpapar Covid-19. Semoga Palopo terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Selain melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat, BINDA Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo memberikan bantuan sembako untuk masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh Danramil Wara, Kapten (Inf) Sukardi, Kasat Intel Polres Palopo, AKP Petrus Sandale, Asisten I Kota Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Palopo Hj. Siti Badariah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tirmidzi. (kominfo)

ADVERTISEMENT