Kompak Pantau Posko Penyekatan Larangan Mudik Lebaran, Walikota dan Ketua DPRD Palopo Bilang Mirip ‘Lamming’ Acara Orang Kawin

196
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua DPRD Hj Nurhaenih bersama Walikota Palopo HM Judas Amir, terlihat kompak saat memantau dua posko penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijriah yakni yang terletak di pintu masuk Wara Selatan samping SPBU Purangi dan pintu utara di kelurahan Jaya kecamatan Telluwanua, samping SPBU Padang Alipan, Jumat 7 Mei 2021.

Kedua petinggi itu merasa bahagia karena baru saja menerima penghargaan opini WTP keenam kalinya dari BPK, dan usai dari kegiatan itu langsung meluncur ke Posko yang dibangun oleh Polres Palopo dalam rangkaian gelaran Operasi Ketupat 2021.

ADVERTISEMENT

Baik HM Judas Amir maupun Hj Nurhaenih memuji Posko tersebut yang kelihatan elok, cantik dan menggunakan backdrop dari bahan lamming yang biasa digunakan para indo botting saat acara resepsi pernikahan.

“Bagusnya toda, saya kira tadi ada acara pengantin, ternyata Posko Operasi Ketupat,” canda Hj Nurhaenih yang diamini walikota HM Judas Amir yang sambil tersenyum berujar, “nanti setelah lebaran siapa tahu ada Anggota yang mau kawin, tidak usah mi dibongkar,” seloroh walikota yang bermaksud menghibur para Petugas yakni dari unsur Polsek, Dishub, Satpol PP, staf Puskesmas serta Labkesda dan juga Babinsa dari Kodim 1403/Swg.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan itu, Walikota Palopo selain melihat-lihat cara kerja Petugas di Posko juga memberikan nasehat kepada sopir dan Pemudik yang melintas dan terjaring dalam Operasi Ketupat tersebut.

Nampak salah satu sopir Panther, warga Siwa Kabupaten Wajo yang mengangkut penumpang dari Belopa Luwu ikut diswab test antigen.

Dan saat diambil sampelnya, sang sopir diberikan arahan-arahan singkat oleh orang nomor satu di kota Palopo tersebut.

“Tolong sampaikan ke teman-teman, kami tidak melarang saudara-saudara kita datang ke kota Palopo, apalagi kalau mau datang belanja disini. Kami cuma mengingatkan saja, agar patuhi protokol kesehatan demi kepentingan kita bersama. Tujuan pemerintah baik karena mencintai rakyatnya, tidak ingin kita semua sakit, jadi diantisipasi memang sejak awal,” kata walikota kepada sang sopir di Posko Wara Selatan.

“Kalau masuk ki ke pasar belanja atau supermaket, jangan ki lama-lama di dalam,” pesan walikota.

Dalam kunjungan mendadak ini, Walikota didampingi selain ketua DPRD Palopo juga hadir Sekda Firmanza DP, Asisten II Taufiq, Asisten III Ishaq Iskandar, Kabag Humas Protokoler Wahyuddin, Kapolsek Wara Selatan dan jajaran Polsek Telluwanua, serta para lurah di daerah masing-masing yang dikunjungi walikota.

(*)

ADVERTISEMENT