Komunitas Jumat Berkah Dimotori Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Aksi Peduli di Palopo

154
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Sebagai wujud kepedulian kepada warga kecil yang terdampak wabah COVID-19, Komunitas Jumat Berkah Palopo yang dimotori oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melakukan aksi peduli yaitu pembagian nasi bungkus, Selasa (07/04/2020) kemarin.

Pembagian tersebut dibagi menjadi beberapa titik dan memfokuskan kepada masyarakat yang bergantung kepada pendapatan harian dimana mereka merasakan imbasnya wabah Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Untuk disini (Kota Palopo) kami membagikan sembako berupa nasi bungkus, ini merupakan inisiatif pribadi, kami sengaja membagikan nasi bungkus di tengah pandemi Covid 19 ini, karena masyarakat utamanya warga miskin yang paling kena dampaknya,” ujar Ikram.

Kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing, berdampak pada para tukang ojek maupun tukang becak, karena pendapatan mereka secara ekonomi pasti akan menurun. Untuk itu komunitas kami tergerak untuk memberikan bantuan, pungkas Ikram.

ADVERTISEMENT

Sementara itu salah satu tukang ojek, Abidin mengaku senang menerima bantuan tersebut. “Waktu lagi tunggu penumpang saya kira ada apa, soalnya tiba-tiba ada beberapa pemuda yang turun dari mobil dan langsung menghampiri saya dan ternyata ada pembagian nasi bungkus,” sebutnya.

Diketahui, aksi Komunitas Jumat Berkah Palopo ini akan terus belangsung dimana akan ada aksi untuk penyemprotan beberapa rumah warga di kota Palopo. (rilis)

ADVERTISEMENT