Kondisi Hulu Sungai Baliase Normal, Kalaksa BPBD Minta Warga Tenang dan tidak Panik

36
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Kondisi di hulu sungai Baliase, khususnya di dua aliran sungai, yaitu sungai Patikala dan sungai Saluseba, terpantau normal.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Muslim Muhtar, menyampaikan hal ini, menyusul merebaknya informasi yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat sepanjang hari ini, Rabu (19/5/2021), yang menyebutkan bahwa ada potensi terjadinya bencana banjir bandang di sungai Baliase.

ADVERTISEMENT

“Isu terkait potensi banjir bandang itu tidak benar, tapi memang kita tetap harus waspada, tapi kita juga jangan panik,” imbau Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar, usai meninjau langsung kondisi sungai Saluseba di desa Pincara dan sungai Patikala di desa Sepakat, Rabu (19/5/2021), pagi tadi. Kedua aliran sungai ini terletak di Kecamatan Masamba.

“Alhamdulillah, kedua sungai dalam keadaan normal. Saya sendiri sudah langsung turun melihat situasi sungai di hulu desa Pincara sungai Saluseba dan di desa Sepakat sungai Patikala. Kedua sungai ini bermuara ke sungai Baliase,” ungkap Muslim.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, dia mengimbau warga Luwu Utara, khususnya di desa tersebut untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Saya sudah menyampaikan ke warga di dua desa itu untuk tetap tenang dan jangan panik, tetapi memang juga perlu waspada, karena intensitas curah hujan juga masih cukup tinggi,” terang Muslim.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, bersama TRC BPBD, langsung turun ke lapangan untuk melakukan assenment terkait isu banjir sungai Baliase.

(LH)

ADVERTISEMENT