Konflik Lantaran Aliran Air, Tiga Pilar Kelurahan Lebang Palopo Selesaikan Perselisihan Warga

78
Tiga pilar Kelurahan Lebang, Kota Palopo berupaya menyelesaikan perselisihan antar warga. (Foto : Dok. Kelurahan Lebang)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga pilar Kelurahan Lebang, Kota Palopo selalu berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Seperti yang terjadi, Jumat (20/5/2022) kemarin.

Lurah Lebang, Darman bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Yudas dan Babinsa memantau sungai di RT 02 RW 02. Hal itu dilakukan lantaran seorang warga Ruben Ngatung protes lantaran aliran sungai dapat mengikis tanahnya.

Aliran sungai itu sendiri dialihkan, salah seorang warga lainnya Buri. Untuk mengantisipasi pertikaian antar warga, tiga Pilar Kelurahan Lebang lalu melakukan musyawarah terhadap warga yang bersangkutan.

Dalam musyawarah itu, Darman menyarankan kepada Buri agar tidak mengalihkan aliran sungai tersebut. “Kami sudah mengusulkan program tanggul sungai tersebut ke Musrenbang. Untuk itu, kami harap tidak ada lagi perselisihan,” jelas Darman kepada kedua warga yang berselisih itu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aiptu Yudas meminta kepada kedua warga tersebut agar menghilangkan semua dengki dalam hati dan bersepakat damai. Selain itu tidak melanjutkan perselisihan.

“Kami juga minta kepada warga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengarah kepada tindak Pidana,” tegas Aiptu Yudas. (ayb)

ADVERTISEMENT