KONI Palopo Gelar Porkot, Wawali Siapkan Hadiah Khusus Juara Umum

835

PALOPO — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo akan menggelar pekan olahraga kota (Porkot) Palopo pada tangal 17-22 Desember 2018 mendatang.

Untuk porkot kali ini, KONI Palopo hanya mengikutkan empat cabor yang akan dipertandingkan yakni Takraw, Voly, Bola Basket dan Karate.

KONI Palopo menggelar rapat persiapan dengan cabor dan 9 camat di Cafe News SeruYA, Senin (10/12/18) malam. Hadir juga Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Kadispora, Nuryadin.

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim mengatakan dulu porak adalah pekan olahraga kecamatan namun diubah menjadi pekan olahraga kota.

“Untuk porkot pertama kalinya di Palopo ini, kita hanya ikutkan 4 cabor. Ini adalah permulaan. Mudah-mudahan kesuksesan ini nantinya sehingga Porkot kedua bisa diikuti semua cabor di Palopo,” kata Ellunk sapaan akrabnya.

Lanjut Ellunk, Porkot akan memperebutkan medali yang disiapkan KONI Palopo. “Yang paling banyak medali akan meraih piala juara umum. Kegiatan akan dipusatkan di GOR. Saya harap semua kecamatan ikut,” katanya.

Sementara itu, Wawali Palopo Rahmat Masri Bandaso mengatakan Porkot perlu disuport. “Makna porkot ini adalah pembinaan olahraga juga silaturrahmi. Ini harus sukses dan semua kecamatan wajib ikut. Ini menjadi kesempurnaan kita kalau semua berpartisipasi,” harapnya.

RMB bahkan menjanjikan hadiah khusus bagi juara umum. “Saya akan beri hadiah khusus. Hadiahnya lumayan, nilainya tidak usah saya sebut. Surprise lah,” tandasnya. (rls)