Konsultasi Jalan, BPJN Akomodir Permintaan Walikota Palopo

856
Walikota Palopo didampingi sejumlah pejabat pemkot Palopo saat konsultasi di Makassar terkait pelebaran jalan.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan kunjungan kerja ke Balai Pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) yang ada di Makassar, Senin (28/1/19).

Dalam kunjungannya itu, walikota dua periode ini didampingi Kepala Bappeda, Firmanza, Kepala Inspektorat, Samil Ilyas dan Kepala BPKAD, Hamzah Jalante. Mereka diterima oleh Kepala BPJN, Miftachul Munir.

ADVERTISEMENT

Ada sejumlah titik pengerjaan jalan yang diusulkan walikota. Sejumlah titik yang diusulkan itu diantaranya pelebaran jalan negara poros Jalan Jendrla Sudirman, Songka-Sampoddo (lanjutan 2 jalur, 4 km), pelebaran jalan negara poros Jalan Andi Djemma (1 Km), pelebaran jalan negara poros Jalan Sultan Hasanuddin-Jln.Dr.Ratulangi (depan masjid Agung-Makam Pahlawan, 1,5 Km) dan pelebaran jalan negara poros Jalan Dr Ratulangi (Jembatan Sungai Andoli-Jembatan Miring, lanjutan 2 jalur sepanjang 8 Km).

Poros jalan yang diusulkan kata walikota kini padat dilewati kendaraan dan sangat rawan kecelakaan lalu lintas. “Mudah-mudahan usulan kami bisa diakomodir,” kata walikota dalam pertemuan itu.

ADVERTISEMENT

Usulan HM Judas Amir mendapat sambutan hangat dari Miftachul Munir. Hanya saja, pihaknya akan merealisasikan secara bertahap, Untuk tahap awal di tahun 2019 ini, usulan terakhir yang diakomodir untuk sementara. Yakni pelebaran jalan negara poros ratulangi mulai dari Jembatan Sungai Andoli hingga Rampoang sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

“Untuk tahun anggaran 2019, akan dikerjakan dulu 1 km, yaitu poros ratulangi. Kita rampungkan dulu poros itu. Termasuk usulan jembatan Mungkajang yang akan menghubungkan Jalan Memed melewati sungai mawa. Itu dulu,” kata Miftachul. (asm)

ADVERTISEMENT