Koper Putra Presiden Nyasar ke Medan, Batik Air Minta Maaf

83
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Koper milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, nyasar hingga ke Bandara Kualamu, Medan, Minggu (13/11/2022). Padahal, Kaesang yang terbang dengan nomor ID-7310 bersama Batik Air dari Bandara Changi Singapura, tujuannya ke Bandar Udara Juanda Surabaya.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” demikian cuit Kaesang melalui akun Twitter @kaesangp, kemarin.

ADVERTISEMENT

Menyadari hal tersebut, pihak Batik Air menyatakan telah mengirimkan koper milik putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pada Senin (14/11/2022) dini hari. Menanggapi koper Kaesang yang nyasar ke Medan, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro langsung menyampaikan permohonan maaf.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pihak Batik Air membenarkan bahwa Kaesang melakukan perjalanan internasional dari Bandara Changi Singapura menuju ke Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (13/11/2022). Akan tetapi terjadi ketidaksesuaian bagasi (missload) koper Kaesang ke pesawat dengan nomor penerbangan lain, sehingga koper tersebut justru terbawa pesawat yang mendarat di Bandara Kualanamu, Medan.

Danang mengungkapkan pihaknya masih melakukan investigasi internal terkait kesalahan bagasi tersebut. “Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” ujarnya. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh, kata dia, akan digunakan Batik Air sebagai peningkatan kualitas pelayanan terhadap tamu. (int)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT