Kotak Kosong Hanya Dapat 42 Suara, Lukman-Alfin Besok Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih BEM UMP

118

PALOPO–Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) sukses melaksanakan pemilihan dan pemungutan suara calon Presiden dan Wakil Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Palopo.

Pemilihan Umum ini dilaksanakan di Masamba, Ahad (8/3/2020) dan di Palopo, Senin (9/3) siang tadi.

Sedangkan pemungutan suara dilakukan di Palopo Senin ini (9/3). Dari hasil rekap pemungutan suara pasangan 01 calon Presiden dan Wakil Presiden BEM UMP Lukman dan Alfin unggul dengan suara 438 atas kotak kosong, yang hanya meraup 42 suara. Hasil ini rencananya, Selasa esok (10/3) baru akan ditetapkan oleh KPUM kemudian diserahkan ke MPM Univ. Muhammdiyah Palopo untuk ditindaklanjuti.

Menanggapi hasil dari Pemilihan Umum dan pemungutan suara, Dr. Suhardi M. Anwar selaku Wakil Rektor III Univ. Muhammdiyh Palopo menyampaikan,”kita patut bersyukur atas terlaksananya pemilihan presiden BEM, dengan segala kekurangan yang ada menjadi pelajaran untuk ke depannya. Selaku Warek III, saya juga mengimbau untuk semua eleman mahasiswa untuk menerima dengan legowo hasil dari pemilihan yang telah dilaksanakan,” katanya.

Ia juga berharap, kiranya presiden dan wakil BEM Univ. Muhammdiyah Palopo menjadi sosok yang bisa menyatukan dan merangkul semuanya, serta mampu menjalankan amanahnya dengan baik, sebutnya.

Lukman selaku calon presiden BEM dengan perolehan suara tertinggi berharap,” ke depannya semoga hadirnya BEM Univ. Muhammdiyah Palopo ini dapat dijadikan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa dan mempererat hubungan harmonisasi antara lembaga internal maupun eksternal. Dan yang paling penting adalah mengembalikan demokrasi mahasiswa,” tutupnya. (rls/iys)