KPU Luwu Lantik 681 Anggota PPS di Lapangan Andi Djemma

84
ADVERTISEMENT

BELOPA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 681 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 dirangkaikan dengan apel siaga, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, menyampaikan sesuai dengan UUD 1945 sifat KPU mandiri, tetap, dan nasional. Artinya KPU RI, KPU provinsi, KPU Kabupaten/Kota sampai penyelenggara tingkat desa itu adalah satu kesatuan utuh yang tidak terpisahkan sifatnya hirarkis.

ADVERTISEMENT

“Perlu saya tekankan karena sifatnya hirarkis, maka sistem yang kita perlakukan adalah sistem komando, apa yang diperintahkan oleh KPU RI itu yang dilaksanakan KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, sampai di tingkat PPS. Jadi apa yang diperintahkan oleh KPU, apa yang diperintahkan oleh PPK, itu juga yang harus dilaksanakan oleh teman-teman ditingkat PPS karena kita adalah satu kesatuan yang utuh tidak terpisahkan dan sistemnya adalah hirarkis,” kata Hasan.

Ia berharap agar PPS yang sudah dilantik untuk mengikuti Bimtek dengan baik. “PPS yang sudah menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, dua hari ini kita akan laksanakan bimtek. Saya berharap seluruh teman-teman PPS yang terpilih bisa mengikuti proses bimtek dan mengikuti semua materi dengan baik. Karena tidak ada waktu untuk berleha-leha dan menunggu tahapan sudah berjalan di depan mata dan harus kita laksanakan,” terangnya. (has/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT