KPU Luwu Mulai Salurkan Logistik Pemilu ke TPS tanggal 10 Februari 2024

80
Suasana persiapan penyaluran logistik pemilu di gudang 2 KPU Luwu.
ADVERTISEMENT

BELOPA — KPU Luwu melalui Kepala Sub Bagian Keuangan Umum dan Logistik, Yudhistira Muin mengungkapkan logistik Pemilu 2024 mulai disalurkan ke kecamatan pada tanggal 10 Februari mendatang. Distribusi logistik dari kecamatan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan secara berjenjang melalui PPK dan PPS. Adapun isi logistik pemilu tersebut berupa kotak suara, surat suara, bilik pemungutan suara, dan alat pendukung perlengkapan lainnya.

Dalam rencana penyaluran logistik pemilu. KPU Luwu terlebih dahulu memprioritaskan ke daerah-daerah terpencil yang sulit diakses kendaraan. Misal di daerah pegunungan Latimojong dan daerah pesisir Walenrang Lamasi.

ADVERTISEMENT

“Tanggal 10 Februari kita mulai menyalurkan ke daerah gunung di Kecamatan Latimojong, Bastem dan Bastem Utara. Tanggal 11 kita lanjutkan ke daerah pelosok dan pesisir di Kecamatan Lamasi Timur, Walenrang Timur, Walenrang Barat dan Utara,” kata Yudhistira, Kamis (25/1/2024).

Dijelaskan Yudhi, saat dilakukan distribusi logistik nanti, KPU Luwu bakal bekerjasama TNI – Polri.

ADVERTISEMENT

“Kita akan bekerjasama oleh TNI – Polri dengan menggunakan kendaraan roda empat. Kalau di daerah gunung itu kemungkinan kita pakai mobil truck atau 4WD untuk mengantisipasi cuaca buruk,” ungkapnya.

Sementara penyaluran logistik ke daerah mudah dijangkau seperti di Kecamatan Belopa, Belopa Utara, Bajo, Bajo Barat, Bua, Bupon, Kamanre, Larompong, Larompong Selatan, Ponrang, Ponsel, Suli dan Suli Barat disalurkan sehari sebelum hari pencoblosan atau tanggal 13 Februari.

Diketahui untuk pemilu serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (mat)

ADVERTISEMENT