KPU Palopo Mulai Distribusi Logistik Pemilu 13 Februari 2024

28
Komisioner KPU Palopo Divisi Teknis penyelenggaraan Pemilu, Muhatzhir. (Dok. Pribadi)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, akan mulai melakukan distribusi logistik Pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Februari 2024 mendatang.

Distribusi ini akan dimulai dengan menyasar wilayah yang sulit dijangkau. Seperti diketahui, terdapat 7 TPS di Kota Palopo yang masuk ketegori sulit dijangkau.

ADVERTISEMENT

Tujuh TPS tersebut tersebar di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, dan Kecamatan Telluwanua.

Tujuh TPS tersebut ada yang sulit dijangkau karena kondisi medan dan ada yang sulit karena akses komunikasi atau internet.

“Distribusi akan kita mulai pada tanggal 13 Februari 2024 pagi. Dimulai dengan distribusi ke 7 TPS yang masuk kategori sulit dijangkau,” kata Komisioner KPU Palopo Divisi Teknis penyelenggaraan Pemilu, Muhatzhir, Minggu 11 Februari 2024.

Dia menjelaskan, dari 7 TPS itu ada 4 TPS yang sulit dijangkau lantaran kondisi medannya yang masih jalan tanah, belum dirabat dan belum diaspal serta berada di balik pegunungan

“Khusus 4 TPS ini, distribusi akan dilakukan langsung ke lokasi,” jelasnya.

Sementara untuk TPS lain di Kota Palopo, pihak KPU Palopo akan menyimpan logistik di Kantor Kelurahan.

“Selebihnya kita distribusikan di kantor kelurahan terlebih dahulu. Pertimbangannya tenaga keamanan yang masih kurang dan lokasi TPS yang sangat mudah dijangkau,” jelasnya.

“Sehingga, nanti tanggal 14 Februari pagi baru kita distribusikan ke TPS. Kami juga memastikan, logistik tiba di TPS sebelum pukul 06:00 Wita,” pungkasnya. (*)

ADVERTISEMENT