KPU Palopo Terima 2563 Kotak Suara

50
ADVERTISEMENT

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, menerima logistik Pemilu. Logistik pemilu tersebut berupa 2563 kotak suara yang terbuat dari bahan karton dupleks kedap air.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Palopo Abbas Djohan, Kamis 2 November 2024. “Untuk kotak suara telah kami terima hari ini,” kata Abbas Djohan.

ADVERTISEMENT

Abbas menyebutkan, kotak suara tersebut telah disimpan di gudang KPU Kota Palopo di Jalan Jenderal Sudirman. “Sudah ada di gudang KPU Palopo, Jalan Jenderal Sudirman dekat Honda Sanggar Laut,” ujarnya.

Abbas menambahkan, menjelang hari pencoblosan nanti seluruh item logistik pemilu ini akan disebar ke seluruh TPS. “Pendistribusian semua logistik ke 506 TPS akan dilakukan sehari sebelum pencoblosan,” ungkapnya.

KPU Kota Palopo sebelumnya juga telah menerima 1012 botol tinta dan 2.024 bilik suara yang menggunakan bahan karton dupleks kedap air. “Yang kami terima untuk logistik Pemilu 2024 yaitu tinta saja,” jelas Abbas.

Menurut Abbas, tinta Pemilu yang diterima KPU Kota Palopo sesusai kebutuhan sebanyak 1012 Botol. Proses serah terima logistik Pemilu 2024 berupa tinta juga disaksikan oleh pihak kepolisian Polres Palopo.

Tinta tersebut kini disimpan di gudang penyimpanan logistik Pemilu.(*)

ADVERTISEMENT