Kresna B Anta Jaya Jawara di FKJ Futsal Championship 2021, Boyong Hadiah dan Tropi Bergengsi Usai Taklukkan Kresna A Palopo

193
ADVERTISEMENT

PALOPO—-Akhirnya Kresna B Anta Jaya Makassar menjadi kampiun di Final turnamen futsal paling bergengsi se Sulawesi Selatan, FKJ Futsal Championship, usai menundukkan “saudara” sendiri, Kresna A Palopo, dengan skor 5-2.

Dalam Final ini, pemain kedua tim bermain total dan memperlihatkan skill menawan membuat jalannya pertandingan terlihat menarik dan memukau penonton yang memadati venue, Sinar Setuju Stadium di kelurahan Takkalala, Wara Selatan, Minggu malam, 10 Juli 2021.

ADVERTISEMENT

Usai menundukkan BPKD Bantaeng 3-1 di Semi Final membuat stamina anak-anak Palopo di Tim Kresna A agak terkuras dan membuat performa Aldi, Ian, Yoga dkk, menurun.

Sedangkan Kresna B Anta Jaya terlihat padu dan kompak dengan stamina yang spartan mampu meladeni perlawanan saudara mudanya, Kresna A Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam prosesi penutupan, Sekda kota Palopo Firmanza DP hadir bersama Direktur PAM TM M. Tawakkal serta Asisten II Ilham Hamid terlihat antusias menyaksikan laga final yang dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan hadiah, piala dan tropi kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, Sekda Palopo memuji pelaksanaan event ini yang terlihat rapi dan profesional serta taat pada Protokol Kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Pemerintah selalu mensupport kegiatan olahraga di kota Palopo sepanjang tetap taat dan tidak abai pada Protokol Kesehatan demi menjaga kita semua dari Pandemi Covid-19. Kami apresiasi karena Palopo juga bisa menyuguhkan pertandingan dengan balutan yang keren seperti layaknya event Nasional. Kita tentu bangga dan berharap turnamen ini melahirkan bibit pemain futsal berbakat yang menjadi kebanggaan daerah,” tuturnya.

Tak lupa, Sekda berharap penonton dan juga masyarakat kota Palopo untuk selalu menaati aturan terkait pelaksanaan PPKM Mikro atas Surat Edaran Walikota seputar pembatasan sementara kegiatan masyarakat.

 

“Pemkot Palopo saat ini tegas terhadap upaya pencegahan meluasnya Pandemi virus Corona di kota Palopo, sehingga kegiatan masyarakat jika tidak menaati Prokes, akan ditindak tegas. Kami berharap kita semua turut berpartisipasi menjaga agar kota kita terhindar dari bahaya virus Corona yang variannya juga semakin berkembang,” imbau Firmanza.

Sementara Anjas Chambank selaku project manager event ini dalam pemaparannya mengatakan terima kasih pada prakarsa Farid Kasim Judas (FKJ) yang begitu antusias dalam turut memajukan olahraga futsal di kota idaman ini.

“Pak FKJ pada bulan April lalu saat menutup kegiatan kami Radeva Futsal Cup merasa tertarik melihat antusiasme generasi muda dalam berolahraga futsal, sehingga beliau mengajak kami berkolaborasi untuk menyambut HUT Palopo ke-19 juga dimeriahkan dengan turnamen futsal, jadi kegiatan ini bersifat dadakan sebenarnya, namun kami berterima kasih karena ini adalah event terbesar di kota Palopo dengan hadiah paling besar Rp35 Juta,” ungkap Anjas.

Meski sempat ketar ketir, akibat Tropi FKJ Futsal Championship seharga 7,5 juta rupiah, yang dipesan dari Jakarta baru tiba hari Ahad pagi tadi di kota Palopo, namun Anjas mengaku lega karena turnamen ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak.

FKJ Futsal Championship ini juga diiringi pertunjukan dan atraksi jugling oleh Futsal Freestyle Makassar, membuat suasana prosesi penutupan bertambah semarak.

Berikut daftar juara FKJ Futsal Championship 2021:

Juara 1: Kresna B Anta Jaya Makassar

Juara 2: Kresna A Palopo

Juara 3: BPKD Bantaeng

Juara 4: UCP Pabertel X Anta Jaya

Best Play Team: Rania FC

Best Keeper : Bagus (Kresna B Anta Jaya)

Best Player: Ardiansyah Nur (UCP Pabertel Anta Jaya)

Top Skorer: Evan Soumilena (UCP Pabertel Anta Jaya)

(*)

ADVERTISEMENT