KSP Sahabat Mitra Sejati Bagi 250 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Luwu

77
ADVERTISEMENT

BELOPA – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati membagi 250 paket sembako, bagi warga yang terdampak wabah virus corona, di Kabupaten Luwu, Jumat (12/6/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dalam pembagian sembako tersebut, KSP Sahabat Mitra Sejati bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Polres Luwu dan Bank Sampoerna.

ADVERTISEMENT

Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y. Mulyana mengatakan jika kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di 20 Kabupaten/Kota di wilayah Indonesia, dengan total bantuan sebanyak 5000 paket.

Dia menyebutkan, jika pembagian sembako tersebut, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan, dimana pada tahap pertama, pihaknya juga membagi sebanyak 5000 paket sembako yang dibagi di 20 Kabupaten/Kota.

ADVERTISEMENT

“Kami tetap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian, untuk menyalurkan paket sembako kepada penerima manfaat dan bekerja sama dengan Anggota kami, dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah. Sehingga pelaku UMKM juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat,” katanya.

Lebih jauh, dirinya merincikan jika 20 kabupaten/kota yang menerima manfaat pada tahap ke dua ini, tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua Barat.

Sementara, CFO Bank Sampoerna, Henky Suryaputra, mengatakan jika pihaknya merasa bersyukur dapat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Disisi lain, perlu pula untuk kami tegaskan bahwa dalam kondisi Covid-19 kami juga terus mendukung UMKM dengan tetap memberikan pinjaman bagi UMKM yang membutuhkan pembiayaan demi kelangsungan bahkan pertumbuhan usaha mereka,” katanya. (Sya)

ADVERTISEMENT