Kukuhkan 787 Wisudawan, UNCP Palopo Sukses Terapkan Program MBKM

68
Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo, Rahman Hairuddin. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 787 Wisudawan Sarjana dan Magister Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dikukuhkan dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister UNCP Periode III Tahun 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Sadodenrae dan dilaksanakan 2 hari. Hari pertama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Pasca Sarjana dan hari kedua Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Komputer.

ADVERTISEMENT

Rektor UNCP, Rahman Hairuddin mengatakan dalam setahun kepempimpinannya telah banyak kebijakan yang sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah diluncurkan pada tahun 2020.

Dimana dengan program MBKM ini, UNCP bukan lagi satu-satunya tempat untuk mendapatkannya ilmu pengetahuan tetapi terjun langsung ke masyarakat untuk meningkatkan hardskill dan softskill mahasiswa.

ADVERTISEMENT

UNCP juga akan mendorong mahasiswa ikut program MBKM yang ditawarkan pemerintah. Beberapa capaian UNCP dalam program ini seperti 160 mahasiswa lolos dalam pertukaran mahasiswa merdeka tahun 2022. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan dan beasiswa untuk berkuliah selama 1 semester di luar pulau Sulawesi dan belajar budaya setempat melalui modul Nusantara.

Selain itu juga ada 103 mahasiswa UNCP yang saat ini telah berada dilapangan mengikuti program kampus mengajar 4. Ini merupakan program MBKM yang ditawarkan pemerintah dimana mahasiswa tersebut mendapatkan bantuan uang kuliah dan biaya hidup selama mengikuti program ini. (and)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT