Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Pesan Kapolres Palopo Tegas dan Jelas

93

Palopo–Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas didampingi Kasat Binmas AKP Antonius Tutleta melakukan tatap muka dengan semua Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Palopo, Selasa (14/1).

Ada beberapa poin penting yang disampaikan AKBP Alfian Nurnas kepada 90 personel Bhabinkamtibmas dalam kesempatan perkenalan itu.

Didampingi Kasat Binmas yang baru, AKP Antonius Tutleta, Kapolres memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah masyarakat khususnya di Kelurahan binaannya untuk menyelesaikan permasalahan di tingkat kelurahan.

“Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat,” jelas Kapolres Palopo.

Menurut Kapolres, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat kelurahan. “Dengan demikian Bhabinkamtibmas harus langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri,” katanya. (Iys)