Kunjungan ke Murante, Kominfo Palopo Sebut 3 Blind Spot di Wara Barat Sudah Dikomunikasikan dengan Pihak Provider

33
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melakukan kunjungan di kelurahan Murante kecamatan Mungkajang, Senin (25/1/2021) yang dihadiri oleh KIM dan tokoh masyarakat.

Kunjungan ini dalam rangka pemanfaatan kelompok informasi masyarakat (KIM) dalam penggunaan teknologi di era digital.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan ini, Kabid infrastruktur Diskominfo Ilham Tahang, S.STP menjelaskan bahwa KIM di kelurahan Murante dapat dioptimalkan untuk mengembangkan informasi yang ada di wilayah Murante ini

“Kelompok ini dapat menjadi sumber informasi bagi warga sekitar sehingga segala informasi yang ada di kota Palopo dapat tersampaikan ke masyarakat,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

“Tentunya hal ini harus didukung oleh pengetahuan dalam menggunakan teknologi secara bijak,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Opini Diskominfo Abd. Rahman menyebutkan bahwa KIM dapat menjadi penyebar informasi dan tentunya menjadi ujung tombak dalam menyebarkan berita positif terkait pemerintahan.

“KIM juga dapat melaporkan segala aspirasi masyarakat melalui aplikasi LAPOR yang saat ini sduah berjalan yang dikelola oleh Diskominfo,” pungkasnya.

Abd. Rahman mengharapkan agar KIM ini mampu menggunakan teknologi untuk mendukung kinerja pemerintah di era digital 4.0.

Dalam kunjungan ini, Diskominfo Palopo mengharapkan agar blind spot yang ada di kota Palopo dapat segera teratasi untuk kemajuan informasi masyarakat di daerah tersebut

Kepala Seksi Infrastruktur Diskominfo, Gunawan menyampaikan bahwa 3 blind spot yang ada di Palopo yakni Battang, Battang Barat, Latuppa dan Sendana sudah dikomunikasikan dengan pihak Telkomsel.

(Kom)

ADVERTISEMENT