Kunjungi Gereja Katolik Paroki Santo Mikael, Kapolres Palopo Minta Jemaat Tak Mudah Percaya Berita Hoaks

297
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin menyambangi Gereja Katolik Paroki Santo Mikael, Sabtu (4/2/2023). (Foto : Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin menyambangi Gereja Katolik Paroki Santo Mikael, Sabtu (4/2/2023). Dalam kunjungannya itu, dia didampingi Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

Ada beberapa poin yang disampaikan Kapolres Palopo kepada jemaat Gereja Katolik Paroki Santo Mikael. Salah satunya ialah berita hoaks atau berita palsu.

ADVERTISEMENT

“Kami dari kepolisian menjaga kebebasan beragama. Tapi apabila ada giat yang berkaitan dgn Agama segera dilaporkan ke kami, agar kami bisa back-up dari segi keamanan,” jelasnya.

“Kami juga meminta kepada jemaat Gereja Katolik Paroki Santo Mikael agar tidak percaya pada berita-berita hoaks yang berkiatan dengan agama yang dapat merusak keharmonisan kehidupan beragama di Palopo. Utamanya postingan di media sosial,” sambungnya.

Pada kesmepatan itu pula, Kapolres Palopo mensosialisasikan Hotline Polres Palopo dan Call Center 110. Hal itu diberikan agar apabila ada kejadian, masyarakat dapat segera melapor.

“Apabila ada isu hoax berkaitan agama segera dilaporkan,” tegasnya. (liq)

ADVERTISEMENT