Kunjungi Kandang Peternak Ayam Kampung di Palopo, Ini yang Akan Dilakukan Ketua Karang Taruna Luwu

1740
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu, Sul Arrahman berencana akan memprogramkan pengadaan kandang ayam kampung, menjadi sebuah program kerja di Karang Taruna.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tidak hanya menjadikan sebagai program, mantan anggota DPRD Luwu ini, juga berencana mambuat satu kandang ayam di kediamannya.

Hal tersebut, dikatakan Sul Arrahman usai mengunjungi kandang ayam kampung milik Andi Arrow, di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat (29/5/2020).

Dia menyebutkan, jika kedatangannya tersebut, lantaran merasa penasaran dengan kandang tersebut, sebab katanya selama ini, dirinya hanya melihat kondisi kandang ayam milik Andi Arrow via live streaming Facebook saja.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah setelah kembali ke Belopa, saya sudah merencanakan akan membuat kandang ayam kampung dengan memamfaatkan lahan yang ada di belakang rumah saya,” katanya.

Politisi Golkar ini, mengungkapkan jika dirinya merasa tertarik lantaran melihat kondisi kandang ayam kampung tidak memerlukan lokasi yang begitu luas.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya sangat tertarik dengan usaha ini, karena tidak terlalu memerlukan lokasi yang luas di tambah dengan prospek usaha ternak ayam kampung ini sangat menjajikan dan saya juga akan program di karang Taruna Luwu,” ungkapnya.

Sementara, Andi Arrow mengatakan jika kedatangan Sul Arrahman memberi kebanggaan tersendiri bagi dirinya, terlebih lagi katanya, saat ini Sul Arrahman juga masih menjabat sebagai ketua KAHMI Luwu.

“Semoga kedatangan Sul kekandang ini, besar harapan kami dapat menjadi mitra untuk mengembangkan ayam kampung di Tana Luwu,” harapnya. (rls/Sya)

ADVERTISEMENT