Kunjungi Labkesda, PC PMII Kota Palopo Suntik Masukan untuk Pemkot

61
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Ketua 2 Eksternal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palopo, Guntur Panca Putra lakukan kunjungan ke Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Palopo, Selasa 10 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, tidak lain untuk melakukan tes antigen Polymerase Chain Reaction PCR. Namun hasilnya fasilitas Labkesda itu sendiri tidak lengkap yaitu Alat Tes Antigen PCR itu sendiri

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Guntur Panca Putra yang biasa disapa Tempo sudah lebih dari 1 tahun pandemi berlalu dan ini menjadi cobaan untuk kita semua. Tentu pemerintah tak henti-hentinya untuk selalu menyuarakan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar penularan covid 19 ini dapat kita atasi dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tetapi baru-baru ini saya selaku ketua 2 ekternal telah berkunjung ke Labkesda untuk mengantar kakak untuk melakukan tes antigen PCR. dan kita sangat menyayangkan fasilitas Labkesda itu sendiri tidak lengkap yaitu Alat Tes Antigen PCR itu sendiri tidak ada,” katanya.

Lanjutnya, pihak pegawai di sana mengatakan kalau kita habis tes di sini kita harus kirim ke Makassar dulu. dan hasilnya baru keluar 2 sampai 3 hari ke depan.

“Ini agak memakan waktu agak lama dan seandainya kita punya alat tes PCR ini pasti hasilnya cepat keluar dan tidak memakan waktu berhari-hari,” ucapnya.

Selain itu, Guntur tidak memberikan kritikan dan masukannya kepada jajaran pemerintah Kota Palopo.

“Seharusnya Pemkot dan DPRD Kota Palopo jika betul-betul ingin serius dalam melakukan penanganan covid 19 di kota Palopo. Dan seharusnya Labkesda harus difasilitasi dari segi alat dan lain-lain sehingga ini menjadi penunjang kerja teman-teman medis yang berada di Labkesda itu sendiri,”masukannya.

Ia menambahkan, dan harusnya tahun ini alat Tes PCR itu sudah dianggarkan dan diadakan. Agar kita sebagai warga Kota Palopo ketika melakukan tes antigen PCR itu tidak menunggu waktu lama sekali.

“Kita berharap juga Pemkot dan masyarakat bersinergi dalam melawan covid-19 ini. Agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya,” harapnya.

(ayb)

ADVERTISEMENT