Kunjungi Lapas, Kapolres Palopo Sumbang 50 Alqur’an

268
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah menyumbangkan 50 buah Al-qur’an untuk warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Palopo. Sumbangan itu diberikan saat Perwira dua melati di pundak itu mengunjungi Lapas Palopo, Rabu (3/7/2019).

Selain menyumbangkan kitab suci ummat Muslim, Mantan Kapolres Sinjai itu juga berpesan kepada warga binaan agar menjaga sholat lima waktu. “Sholat adalah tiang agama, jadi jagalah sholat kalian. Sholatnya jangan sendiri-sendiri, tapi berjamaahlah di masjid,” jelas Kapolres Palopo.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Palopo Saidul Bahri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dia menilai Al-Quran yang disumbangkan itu dapat meningkatkan kualitas iman warga binaan.

“Salah satu yang dapat merubah manusia adalah dengan pendekatan agama. Jika warga binaan selalu digembleng dengan pembinaan agama, Insya Allah mereka akan berubah menjadi manusia yang lebih baik,” ujar Saidul.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Ardiansyah juga memberi nasihat kepada tahanan anak untuk merubah semua kebiasaan buruk yang menyebabkan mereka masuk ke Lapas. Dia juga membeli hasil kerjinan tangan tahanan anak yang sementara menjalani hukuman. (liq)

ADVERTISEMENT