Kunjungi Loka POM Palopo, Andi Ici : Warga Tidak Perlu Lagi Konsultasi ke Makassar

1545

PALOPO – Anggota DPR-RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta meninjau Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Palopo di Jalan Yos Sudarso, Kel. Pontap, Kamis (20/9) siang. Dia berharap dengan adanya Loka POM di Palopo, masyarakat dapat lebih cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan.

“Warga sudah dapat berkonsultasi dan melaporkan jika ada penyalahgunaan obat dan makanan. Jadi tidak perlu lagi melakukan pelaporan dan pengecekan produk di Makassar,” jelas Andi Ici, sapaan akrabnya.

Sementara itu, kepala Plh Loka POM Palopo, Martini Latif mengaku senang dengan kunjungan anggota DPR-RI komisi IX itu. Dia menambahkan Loka POM ini merupakan hasil tindaklanjut dari keputusan BPOM Makassar.

“Baru Bulan September 2018 ini beroperasi. Wilayah kami ada 7 Kab/Kota. Diantaranya Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja, Toraja Utara, dan Enrekang,” jelas Martini Latif.

Dia berharap, dengan adanya Loka POM Palopo, peredaran obat dan makanan dapat diawasi secara ketat.

“Kami juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan jika menemukan obat dan makanan yang tidak layak konsumsi,” jelasnya. (liq)