Kunjungi Lutra, Mentan Syahrul: Pak Jokowi Titip Pesan Segera Pulihkan Luwu Utara

740
Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Selasa (28/7/2020). Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, membawa berbagai bantuan yang dinilainya mencapai Rp17 miliar.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Selasa (28/7/2020). Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, membawa berbagai bantuan yang dinilainya mencapai Rp17 miliar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

SYL, begitu Syahrul Yasin Limpo akrab disapa, mengatakan, sebelum bertolak ke Lutra, dirinya menemui Presiden RI, Jokowi. “Saya melapor kepada Presiden tentang keberangkatan saya ke Luwu Utara. Pak Jokowi menitip pesan kepada saya agar memperhatikan Luwu Utara dengan baik dan minta segera pulihkan apa yang bisa dipulihkan,” kata SYL.

Dalam kunjungannya ke Lutra, SYL mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga kebersamaan dalam memulihkan Luwu Utara pascabencana banjir bandang ini. “Apapun suku dan agama kita, yang paling penting untuk saat ini adalah Kebersamaan untuk Luwu utara bangkit,” ungkap SYL.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan Mentan SYL yang diterima secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani adalah Alat berat seperti Excavator 3 Unit, traktor 60 Unit, serta berbagai macam bibit sayur. Total keseluruhan bantuan Mantan Guburnur Sul sel ini sebesar Rp17 Miliyar

ADVERTISEMENT

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, saat menerima Mentan SYL bersama rombongan, melaporkan bahwa ribuan hektar lahan pertanian dan perkebunn terendam banjir di daerah itu. “80 persen masyarakat Luwu utara adalah Petani dan banjir kali telah merendam 6.000 Hektar Lahan pertanian” kata Indah. (bayu)

ADVERTISEMENT