Kunjungi Pesantren Hidayatullah, PKM Cendana Putih Gelar Acara Buka Bersama

1709
Para Santri dan Pegawai PKM Cendana Putih saat foto bersama, usai Buka Puasa Bersama, Sabtu (2/6), di Ponpes Hidayatullah Masamba
ADVERTISEMENT

Masamba — Gunakanlah momentum bulan suci ramadan dengan amal kebaikan karena seluruh amal akan dilipatgandakan oleh Allah Swt. Benar saja, hadist riwayat Buhari ini bisa ditangkap oleh sebagian kalangan untuk mengejar pahala kebaikan di bulan suci. Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah untuk kebaikan.

Sabtu (2/6) kemarin, UPT PKM Cendana Putih mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Masamba. Mereka menggelar acara buka puasa bersama dengan 120 anak yayasan, yang terdiri dari 42 siswa SMK dan 78 siswa MTs. Acara buka bersama ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Andi Muhammad Nasrum. Mereka diterima Ketua Yayasan, Ilham Syawal.

ADVERTISEMENT

Kadis Kesehatan AM. Nasrum mengatakan, kedatangan PKM Cendana Putih ke Ponpes Hidayatullah untuk menggelar acara buka puasa bersama patut disyukuri. “Luar biasa apa yang dilakukan PKM Cendana Putih. Bisa saling berbagi, saling belajar ilmu pengetahuan dan mengamalkannya di bulan suci. Ini patut kita apresiasi,” ujar Nasrum.

Sementara itu, Kepala UPT Mappedeceng, I Ketut Gunawan, menjelaskan bahwa kunjungan PKM Cendana Putih adalah sebagai wujud toleransi atau kepedulian sesama manusia tanpa melihat suku, agama dan ras. “Kita ke sini tentu dengan keikhlasan untuk saling berbagi. Ini wujud toleransi yang kita bangun bersama,” ujar I Ketut Gunawan, yang beragama Hindu.

Ia mengungkapkan, kegiatan buka bersama adalah yang kedua kalinya yang ia lakukan bersama jajarannya PKM Cendana Putih. “Ya paling tidak ada yang kita berikan dengan ikhlas. Ini patut disyukuri karena ini kali kedua kita melakukan kegiatan buka bersama,” terangnya. Usai berbuka, Kadis Kesehatan memberikan bingkisan kepada para santri yang diterima secara simbolis oleh Ketua Yayasan Hidayatullah, Ilham Syawal.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah, Ilham Syawal, menyambut baik kedatangan PKM Cendana Putih beserta Kadis Kesehatan. Bahkan para Santri yang ikut berbuka bersama terlihat senang dan ceria bisa berbuka dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan PKM Cendana Putih.

“Tentunya kami selaku Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah sangat berterima kasih atas diadakannya acara berbuka puasa di Pondok Hidayatullah ini, dan insya Allah, semoga menjadi amal kebaikan untuk kita semua, terkhusus mereka yang memberikan kami menu berbuka puasa hari ini,” pungkas Ilham Syawal. (har)

ADVERTISEMENT